Warga Korban Banjir Berebut Bantuan

771 views
image

Warga Berebut Bantuan

Sampang, maduracorner.com – Sekitar 1000 warga korban terdampak banjir dari 13 Desa/Kelurahan di Kecamatan Sampang Kabupaten, memadati kantor Kelurahan Delpenang jalan Imam Bonjol Sampang, Sabtu (05/03/2016).

Warga saling berdesak-desakan dan berebut untuk mendapatkan paket sembako. Paket sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng dan kecap dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Tim relawan dari PC. NU Sampang yang digandeng Baznas dalam penyaluran bantuan sempat kewalahan mengatur kerumunan warga. Namun beruntung tidak ada insiden dalam kegiatan tersebut.

“Kalau warga mau bersabar InsyaAllah semua kebagian, soalnya yang punya kupon pasti dapat paket bantuan sembako ini,” ujar Ketua LPBI-NU Hasan Jailani, yang turut mengatur kerumunan warga.

Warga akhirnya bisa tertib dan teratur setelah pihak panitia membaca sholawat melalui pengeras suara.

Sementara itu, Wakil Ketua Baznas Jawa Timur Bidang Pendistribusian Abdurrahman Navis mengatakan, bantuan yang diberikan tidak hanya berupa 1000 paket sembako, namun juga ada pengobatan gratis dan pemberian kasur lipat.

“Semoga masyarakat terbantu minimal meringankan beban mereka, yang sakit biar sehat yang mungkin kekurangan bahan makanan kita bantu dengan sembako,” tukasnya. (aji)

Editor: Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia