Warga Madura Jogjakarta: “ Kami Bangga Dukung Perssu Sumenep”

 

image

Aksi Unik Suporter Madura

Bangkalan, maduracorner.com – Luar biasa dukungan warga Madura perantauan di Jogjakarta bagi Perssu Sumenep. Aksi ini terlihat selama babak 8 Besar Liga Nusantara 2014. Hasilnya pun cukup positif, yakni mampu menjadi juara grup 11 sekaligus promosi ke Divisi Utama 2015 mendatang. Bahkan, perjuangan anak asuh Budiardjo Thallib ini juga bakal mendapat dukungan serupa di babak semifinal jumat sore nanti (12/12/2014).

“Dari data yang kami terima, warga asli Bangkalan ada sekitar 60 orang, Sampang 50 orang, Pamekasan 25 orang dan yang asal Sumenep sendiri sekitar 70 orang”,ujar dirigen Peccotmania, Hasyim kepada maduracorner.com melalui telphon selulernya. “Mereka rata-rata adalah mahasiswa asal Madura yang sedang menuntut ilmu di Jogjakarta ini. Kami berterima kasih banyak atas dukungan ini”,tambahnya.

Hasyim menuturkan, solidaritas sesama warga Madura sangat terlihat. Dukungan tersebut menjadi pelecut semangat bagi La Umbu dkk saat tampil di lapangan. “Hanya satu kata, Luar Biasa! Mator sakalangkong se tadhe’ batessah”,ucapnya dengan nada sumringah.

Sementara itu, sesepuh Perkumpulan Warga Madura Jogjakarta, Syamsuddin mengatakan, aksi dukungan ini sebagai salah satu bentuk solidaritas untuk tanah kelahiran mereka. Apalagi, Perssu sendiri juga membawa nama baik untuk kemajuan sepakbola Madura. “Kami senang bisa memberikan dukungan seperti ini. Yang penting Madura bisa terus maju”,tutur pria asal Banyuates, Sampang Madura ini.

Sementara untuk babak semifinal Liga Nusantara 2014, Syamsuddin menegaskan, pihaknya akan kembali datang mendukung Perssu Sumenep saat melawan Persatu Tuban di Stadion Sultan Agung, Bantul. “Insyaallah kami datang lagi. Karena bagaimana pun, Perssu adalah wakil Madura”,tegasnya. (mad)

Penulis: Mamad el Shaarawy