Warga Madura Senang Jalur Roda Dua Jembatan Suramadu Digratiskan

image

Petugas Jasa Marga Sosialisakan Gratis Jalur Roda 2 di Suramadu

Bangkalan, maduracorner.com – Sabtu (13/6/2015) pagi, warga Bangkalan sudah mulai banyak yang menyeberang ke Surabaya dengan sepeda motornya melewati jembatan Suramadu. Namun rupanya, keputusan pemerintah untuk menggratiskan jalur roda dua ini belum banyak diketahui. Terbukti, masih banyak pengendara yang berhenti di pintu loket tol Suramadu untuk membayar 3 ribu rupiah seperti biasanya.

Padahal, sebuah spanduk sudah dipasang di depan tol gate. Mereka baru sadar bahwa tariff tol sudah digratiskan setelah petugas jasa marga memberitahukannya. Sementara bagi pengendara yang sudah mengetahui, langsung meluncur melewati pintu tol.

Petugas jasa marga juga menggunakan pengeras suara untuk mensosialisasikan kepada pengendara perihal kebijakan baru ini. “Bagi pengendara roda 2 langsung saja, sudah tidak perlu lagi membayar tariff tol Suramadu. Tapi hati-hati di jalan, jangan ngebut”,kata salah seorang petugas jasa marga melalui microphone-nya.

Para pengendara sepeda motor pun menyambut gembira atas keputusan pemerintah ini. Terutama bagi warga Bangkalan yang setiap hari harus pulang pergi karena bekerja di Surabaya. “Saya senang, mas. Akhirnya gratis juga. Karena saya memang setiap hari lewat Suramadu. Pekerjaan saya kan di Surabaya”,tutur Farid kepada maduracorner.com saat ditemui di bawah jembatan laying sebelah selatan pintu tol.

“Nah, kalau begini kan enak. Gratis, mas. Karena yang saya dengar awalnya, cuma hari ini saja yang gratis. Tapi kata sampeyan gratis terus. Ya Alhamdulillah”,timpal Gufron yang membonceng di belakang Farid.

Sesuai keputusan pemerintah, tariff tol jembatan Suramadu khusus kendaraan roda 2 atau sepeda motor digratiskan. Kebijakan baru ini mulai diberlakukan per tanggal 13 Juni 2015. (mad)

Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia