Warga Mendesak, Pemkab Segera Atasi Antrean Panjang Penyeberangan Kalianget-Talango

Sumenep, maduracorner.com – Sumenep- Antrean panjang terjadi di penyeberangan Kalianget Pulau Talango Sumenep, Madura, Jawa Timur, hingga mencapai sekitar dua kilometer, Ahad (8/7/2018), membuat aktivitas perekonomian warga setempat terganggu.

Antrean Panjang baik kendaraan roda empat maupun roda dua megular di penyeberangan Pulau Talango-Kalianget. pun juga antrean panjang di penyeberangan Kalianget-Pulau Talango. Kemacetan terjadi akibat perahu tongkang yang biasa melayani penyeberang sejauh tidak optimal. Sejunlah warga Pulau Talango meminta pemerintah daerah (Pemkab) Sumenep, agar mengoperasikan semua tongkang yang ada sehingga kemacetan yang mengakibatkan antrean panjang yang hampir terjadi tiap hari segera teratasi.

“Kami sudah sampaikan melalaui audensi dengan dinas perhubungan, agar semua tongkang dioperasikan, tetapi kenyataannya tidak diindahkan, antrean panjang menjadi pemandangan hampir setiap hari,” keluh salah seorang warga pulau talango, Syaiful Anwar, Ahad (8/7/2018).
Menurut Syaiful, sebaliknya antrean panjang juga terjadi di penyeberangan Talango-kalianget. Akibatnya aktivitas perekonomian maupun aktivitas lainnya terganggu dampak dari tidak lancarnya transportasi penyeberangan talang-kalianget tersebut.
“Mestinya pemerintah tanggap menyikapi persoalan kemacetan ini, karena dampaknya kepada aktivitas perekonomian, khususnya masyarakat pulau talango yang setiap hari menggunakan transportasi tongkang ini,” keluhnya.

Sementara pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Sumenep, sejauh ini belum bisa dikonfirmasi terkait antrean panjang di penyeberangan Kalianget-Pulau Talango yang dikelauhkan tersebut. (Sai)

Email Autoresponder indonesia