Warga Pantura Kecewa Perbaikan Jalan Dilakukan Dengan Sistem Kavling

Bangkalan,Maduracorner.com– warga pantai utara (pantura) merasa kecewa  karena perbaikan jalan yang rusak parah,Ternyata  hanya diperbaiki dengan sistim kapling. Artinya, jalan rusak mulai Dari desa Gebang kecamatan kota. Hingga ke kecamtan Tanjungbumi namun diperbaiki  rata-rata mencapai 500 meter itu. Tidak keseluruhannya bisa diperbaiki tetapi hanya beberapa ratus meter dan memakai sistim kapling. Salah satu antaranya adalah didesa Lembung Paseser.

Dari beberapa titik jalan yang rusak parah disitu, hanya satu titik yang menjadi perioritas perbaikan yakni sepanjang 200 meter. “Kami sebagai warga pantura merasa kecewa karena jalan yang diperbaiki itu hanya ditempat tertentu dengan panjang 200 meter dan sistim kapling. Padahal jalan yang rusak tersebar dibeberapa titik,” ujar Faisol di Desa Lembung Paseser, Rabu, (19/11/2014).

Sementara itu, salah satu mandor kerja Indra saat diminta penjelasan, mengatakan,  perbaikan jalan rusak parah sepanjang 200 meter dengan cara pengurukan memakai pasir – batu (sirtu) disertai pengerasan jalan, dilanjutkan dengan peninggian jalan setinggi 6 cm agregat B dan CTB. Diakui memang memakai sistim kavling dengan menelan dana sebesar Rp 1 milyar 90 juta.”Perbaikan jalan sepanjang 200 meter dengan sistim kapling ini sesuai perintah atasan,” tandasnya.

Dijelaskan dia, perbaikan jalan pantura ditahun 2014 ini, sifatnya skala perioritas. Artinya, perbaikan jalan dengan pengurukan memakai sirtu disertai pengerasan jalan serta  dilanjutkan dengan peninggian jalan setinggi 6 cm agregat B dan CTB tersebut. Hanya untuk jalan yang benar-benar rusak parah dan bisa membahayakan jiwa pengguna kendaraan roda 4 maupun roda 2. Sedangkan untuk jalan yang rusaknya tidak parah nanti akan diperbaiki secara keseluruhan pada anggaran tahun 2015 nanti. “Perbaikan jalan di beberapa ruas dengan pengurukan, pengerasan jalan serta peninggian jalan setinggi 6 cm agregat B dan CTB tersebut tidak disertai penghotmikan karena penghotmikan jalan rusak di jalur pantura itu akan dilakukan secara serentak pada anggaran 2015 nanti,” pungkasnya.

Penulis : Aryan
Editor   : Sohib

Email Autoresponder indonesia