Warga Parteker Pamekasan Keluhkan Tumpukan Sampah

170 views

Tempat pembuangan sampah dikeluhkan warga Kelurahan Parteker Pamekasan. (FOTO: Nanang Sufianto)

PAMEKASAN, MADURACORNER.COM- Warga Kelurahan Parteker, Kecamatan/Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengeluhkan tumpukan sampah yang berbau busuk. Tumpukan sampah ini, terkesan dibiarkan oleh petugas kebersihan.

“Bak sampah itu lokasinya di Kelurahan Juncancang. Namun, yang merasakan bau busuk justru warga Kelurahan Parteker, khususnya di RT/RW 01/02,” keluh Fathorrosi warga setempat, Minggu (6/1/2019).

Menurutnya, bau sampah tersebut semakin menyengat karena dalam kondisi basah akibat musim penghujan. Tentunya, sangat mengganggu warga dan pengendara yang melintas di lokasi tumpukan sampah.

“Kami berencana membongkar bak sampah yang terbuat dari beton itu, kalau tidak ada penanganan dari petugas kebersihan,” tegas Fathorrosi.

Dia mengungkapkan, selama ini warga Kelurahan Parteker berupaya mengurangi volume tumpukan sampah dengan cara dibakar. Apalagi, petugas kebersihan yang datang mengambil hanya satu kali selama tempat pembuangan sampah itu dibangun.

“Yang membuang sampah didominasi warga Kelurahan Juncangcang. Kami masih berupaya mencari jalan terbaik untuk menyelesaikan persoalan ini,” tandasnya.

Sayangnya, hingga berita ini diterbitkan masih belum ada keterangan resmi dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sebagai penanggung jawab kebersihan di Kabupaten Pamekasan. (*)

Penulis: Nanang Sufianto

Editor: Riyan Mahesa