Warga Perum Soka Park Bangkalan Gelar Sholat Istisqo’

1261 views
Warga Perum Soka Park Bangkalan Yang Sedang Menggelar   Sholat Istisqo' Untuk Meminta Hujan

Warga Perum Soka Park Bangkalan Yang Sedang Menggelar Sholat Istisqo’ Untuk Meminta Hujan

Bangkalan,maduracorner.com Warga Perum Soka Park, Desa Bilaporah, Kecamatan Socah menggelar sholat istisqo’ untuk minta hujan, minggu (25/10/2015). Pasalnya, kemarau panjang belakangan ini menyebabkan warga mulai kesulitan air.
 
Sholat yang diselenggarakan dilapangan perumahan setempat tersebut, sengaja dilakukan untuk meminta dan memohon kepada Allah SWT agar musim penghujan segera tiba. Terlebih, kekeringan yang berkepanjangan ini menimbulkan kebakaran hutan di sejumlah daerah di Indonesia.
 
“Sholat istisqo’ ini melibatkan warga perumahan setempat dan jemaah pengajian. Kita lakukan sholat meminta hujan ini dengan harapan hujan segera bisa turun membasahi bumi,”ungkap Sekretaris RT Perum Soka Park, Agus Imam Wahyudi kepada maduracorner.com usai melakukan sholat.
 
Jika hujan turun, Imam melanjutkan, masyarakat tidak lagi kekurangan air besih dan para petani bisa kembali beraktifitas untuk bercocok tanam. Begitupun juga, kebakaran hutan yang terjadi di segera teratasi. “Semoga hujan segera turun karena banyak masyarakat yang sudah kekurangan air. Petani sudah banyak yang menganggur dan tanah pertaniannya dibiarkan terlantar,”ujarnya.
 
Sementara itu, Imam Ghazali yang bertugas sebagai imam sholat istisqo’ menyampaikan, jika hujan belum juga turun, menghimbau kepada masyarakat untuk bisa sholat istisqo’ di rumahnya masing-masing.
 
“Kami berharap apabila hujan belum juga turun, masyarakat bisa melaksanakan sholat istisqo’ di rumahnya. Karena melaksanakan sholat ini tidak harus secara berjemaah,”tandasnya(her/mad)
 
Penulis: Donny Heryanto
Editor: Mamad el Shaarawy
Email Autoresponder indonesia