Warga Perumahan Pangeranan Asri Geger Penemuan Mayat Mengapung

1162 views

Bangkalan, Maduracorner.com – Warga Perumahan Pangeranan Asri Kelurahan Pangeranan Kecamatan Kota Bangkalan dibuat geger atas penemuan sesosok mayat. Karena lagi-lagi, mereka menemukan mayat mengambang di sungai yang tepat berada di sisi utara perumahan mereka. Setelah diperiksa oleh warga, mayat tanpa identitas ini berjenis kelamin perempuan.

Tak pelak, kabar ini pun menyedot perhatian warga setempat. Ratusan warga beramai – ramai ingin menyaksikan dari jarak dekat. Namun karena kondisi tubuh mayat sudah membusuk, warga pun hanya melihat dari jarak yang agak jauh.

Sahri, salah seorang nelayan setempat menceritakan, mayat ini pertama kali ditemukan dalam kondisi mengapung di perairan Nyamuan yang secara administratif masuk wilayah Kabupaten Gresik.  Nelayan pun berinisiatif membawa mayat tersebut ke perairan mereka. Yakni dengan cara mengikatkan mayat pada salah satu sebuah kapal nelayan dengan menggunakan tali.

“Sengaja kita ikat agar tidak terseret arus atau hanyut. Kita bawa kesini biar bisa diurus oleh pihak yang berwenang. Kasihan melihatnya mengapung di laut”,ujar Sahri kepada maduracorner.com, kamis (12/3/2015) pagi.

“Wajahnya sudah rusak, mas. Posisinya mengambang terlentang dan kulitnya juga mengelupas”,ujar Sahri. “Ada kemunginkan sudah 1 minggu berada di perairan karena tubuh mayat sudah membengkak dan mengapung”,tambahnya.

Setelah sempat diperiksa oleh tim dari Polres Bangkalan, mayat pun langsung dievakuasi ke RSUD Syarifah Ambami Rato Ebuh Bangkalan. Dari pemeriksaan petugas kamar jenazah, mayat Mrs X ini berumur sekitar 40 tahun dan memiliki tinggi badan 160 cm.

“Ciri-ciri lain yang bisa dikenali, mayat ini menggunakan baju berlabel partai. Ada tulisan Kota Lamongan. Memakai sarung motif batik kombinasi warna hijau dan putih. Serta memakai giwang dari emas,”jelas Yanto, salah satu petugas kamar jenazah RSUD Rato Ebuh. (yan/mad)

Penulis: Aryan
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia