Warga Tampojung Beli Air Bersih Rp. 200 ribu Pertangki

857 views
image

Warga Tampojung Beli Air Bersih Rp. 200 ribu Pertangki

Pamekasan, Maduracorner.com – Kekeringan yang melanda sejumlah daerah di Kabupaten Pamekasan Jawa Timur membuat warga mengalami krisis air bersih.

Bahkan warga terpaksa harus mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk memenuhi kebutuhan air bersih yakni hingga mencapai Rp. 200 ribu rupiah pertangki.

”Kalau tangki yang kecil harganya Rp. 100 ribu, tapi kalau yang besar harganya Rp. 200 ribu pertangki,” kata Maniyah, warga Tampojung Gowa, Selasa (22/9/2015).

Dikatakan Maniyah, jika tidak mau mengeluarkan biaya yang cukup besar tersebut warga harus berjalan puluhan kilometer atau menyediakan sebanyak 5 pompa air.

”Paling jauh kita harus mencari air ke Kecamatan Pakong menggunakan mobil dan mengeluarkan biaya transportasi,” imbuh Maniyah.

Sementara itu, Kepala BPBD Pamekasan, Akmalul Firdaus mengatakan untuk bantuan air bersih pihaknya sudah mendistribusikan 7 tangki di desa terdampak.

”Untuk droping air bersih, kita distribusikan 7 sampai 8 tangki air bersih per hari di setiap desa terdampak,” ungkapnya.

Dikatakan Firdaus, jumlah itu diluar tambahan yang dilakukan jika masih banyak warga yaang tidak kebagian. Termasuk juga warga yang dapat musibah.

Penulis : Fatahillah Kamali.           Editor : Alltsaqib

Email Autoresponder indonesia