Warga Tarogan Segel Tower Telekomunikasi

1470 views

Bangkalan, Maduracorner.com, Ratusan warga Kampung Tarogan, Kelurahan Kemayoran, Kabupaten Bangkalan menyegel menara tower milik salah satu proveder telekomunikasi di Jl. KH. Moh Yasin Tarogan Bangkalan. Pasalnya, warga merasa terancam keselamatannya.
 
Aksi penyegelan itu berlangsung ramai. Dalam pantauan Maduracorner.com, warga juga membawa banner dan menandatangani petisi penolakan keberadaan tower oleh warga kampung Tarogan.
 
Perwakilan warga Tarogan Wawan Sapuan mengatakan, penyegelan itu adalah kesepakatan warga Tarogan. Karena mulai sejak awal tower itu berdiri hingga saat ini, masyarakat setempat tidak pernah diajak komunikasi dan tidak pernah memperhatikan keselamatan warga sekitar.

“Kita sudah melalui beberapa tahapan, sudah mengirim surat terhadap Bupati, kepihak perizinan, DLH, pihak Kepolisian, Kecamatan, Satpol PP terkait penolakan warga terhadap tower yang berdiri di sini,” kata dia.

Lanjut kata Wawan, penyegelan itu akan berlanjut, jika pihak pengelola masih tidak menanggapi keluhan warga sekitar yang merasa terdampak dengan berdirinya tower tersebut.

“Jika satu minggu dari hari ini tidak ditanggapi, maka warga sepakat akan menggembok tower tersebut. Warga tidak berharap konfensasi, keputusan warga tower harus pindah dari kampong Tarogan,” tuturnya.

Menurutnya, menara tower yang dibangun sekitar tahun 1997 lalu, selain membahayakan keselamatan, keberadaan tower itu diduga juga mengakibatkan kerusakan pada alat-alat elektronik, seperti lampu penerangan, televisi, handphone dan laptop.
 
“Sudah hampir 23 tahun warga disini dihantui rasa takut, apalagi sudah musim hujan dan angin kami selalu was-was akan keselamatan, selama belum ada kejelasan tower akan kita segel dan dilarang beroperasi sesuai kesepakatan yang sudah disepakati warga,”pungkasnya. (Ris)

banner 468x60)

Posting Terkait

Email Autoresponder indonesia