Warga Temukan Gua Saat Gali Batu

1114 views

image

Sumenep, maduracorner.com – Warga Dusun Padatar Daya, Desa Duko, Kecamatan Rubaru, Sumenep, Madura, Jawa Timur telah diheboh dengan penemuan gua di lokasi penggalian batu gunung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun maduracorner.com penemuan pertama kali gua tersebut ditemukan oleh warga, yaitu Subaidi (40) saat menggali batu gunung untuk pembangunan jalan desa. Pada saat ke dalaman 5 meter, ditemukan sebuah gua. Sontak, warga sekitar berbondong-bondong melihatnya.

“Kami dan Pak Subaidi kaget ketika ujung linggisnya menembus lubang. Waktu itu belum sadar kalau lubang itu gua, setelah kami menggali lebih lenjut ternyata baru sadar ketika batu sebesar kepala sapi yang dibongkar tiba-tiba masuk ke dalam lubang,” Ungkapnya Nurul (22), warga setempat yang saat dilokasi.

Kondisi dalam lubang tersebut cukup gelap, Subaidi memanggil teman-temannya dan berusahama masuk ke dalam dengan menggunakan lampu.

Subaidi dengan tiga orang temannya, masuk ke dalam untuk mengatahui panjang dan lebarnya. Pihaknya selama 1 jam mencari ujung gua, mereka tidak menemukan dan akhirnya menyerah karena kondisi oksigen di dalam sangat terbatas.
Penulis : Ari.                                             Editor : Gebril

Email Autoresponder indonesia