Wartatama, Balai Para Pemburu Berita di Bangkalan Diresmikan

1274 views
image

kapolres resmikan balai

Bangkalan, maduracorner.com – Pekerja pers di Bangkalan memiliki basecamp baru. Mereka kini bisa lebih nyaman bekerja setelah Polres Bangkalan meresmikan Balai Wartatama, pos para jurnalis di Bangkalan yang ada di sisi selatan kantor polisi tersebut. Peresmian Balai Wartatama ini langsung dilakukan oleh Kapolres Bangkalan, AKBP Windiyanto Pratomo, sabtu (22/8/2015) kemarin.

“Semoga balai wartawan ini bisa lebih bermanfaat untuk kawan-kawan pers yang bertugas di Bangkalan. Ya meski ukurannya tidak terlalu besar,”ujar Windiyanto sambil tersenyum usai menerima kalungan bungan dari perwakilan jurnalis Bangkalan.

Mantan Kapolres Batu ini menjelaskan, nama Wartatama untuk balai wartawan Bangkalan tersebut merupakan pengabungan kata yang berarti berita dan nama dirinya serta nama bataliyon waktu Ia menjalani pendidikan di Akademi Kepolisian dulu.

“Warta itu bahasa sangsekerta yang berarti berita. Kata ‘ta’ itu adalah nama saya Windiyanto Pratomo dan nama Bataliyon waktu saya pendidikan dulu yaitu Patriatama,”jelasnya.

Kapolres pun berharap, Balai Wartatama bisa meningkatkan kinerja dan kemitraan antara pekerja pers dengan institusi yang dipimpinnya. “Dengan dibangunnya tempat berkumpul para wartawan ini, tentu kami berharap agar hubungan komunikasi wartawan Bangkalan dengan Polri semakin akrab dan saling membantu dalam pemberitaan,”tukasnya. (yan/mad)

Email Autoresponder indonesia