Wasit Dituding Berat Sebelah

607 views
Skuad PMU Memakai Jersey Ketiga di Laga Away

Skuad PMU Memakai Jersey Ketiga di Laga Away


Dianggap Terlalu Menguntungkan Persiram | Oleh Mamad el Shaarawy
maduracorner.com, Jayapura – Kinerja wasit ISL terus menjadi sorotan. Termasuk saat laga antara Persiram Raja Ampat melawan Persepam Madura United (PMU) di Stadion Mandala Jayapura (24/7). Dalam pertandingan yang dimenangkan Persiram 2-0 ini, wasit Moch Adung dituding berat sebelah sehingga merugikan PMU sebagai tim tamu.

Salah seorang official PMU yang dihubungi melalui telphon selulernya, menyatakan kegeramannya terhadap Moch Adung. Wasit asal Jakarta Selatan tersebut dianggap sudah keterlaluan dalam membantu tim tuan rumah. “Bagaimana pemain kami mau main tenang kalau sudah takut disemprit karena dianggap melanggar pemain lawan. Sebaliknya, pelanggaran yang dilakukan tim tuan rumah dibiarkan saja”,terang official PMU yang menolak namanya disebutkan tersebut kepada maduracorner.com.

Ia menyebutkan, wasit terlalu gampang meniupkan peluitnya jika terjadi benturan antar pemain. Ketika itu terjad, pemain PMU yang sering dianggap melanggar. “Bodycharge itu biasa dalam sepakbola selama dalam taraf kewajaran. Kalau tidak mau ada benturan, main badminton saja”,sindirnya.

Dari catatan pertandingan, wasit Moch Adung mengeluarkan 4 kartu kuning bagi pemain PMU. Yakni diberikan kepada Aditya Putra Dewa, Khoirul Mashuda, Fachruddin dan Issac Djober. Di sisi lain, Elvis Herawan menjadi satu-satunya pemain Persiram yang mendapat kartu kuning.

Keluhan terhadap wasit yang memimpin laga Persiram saat menjadi tuan rumah, juga sempat dilontarkan pelatih caretaker Persela Lamongan Didik Ludiyanto di pertandingan sebelumnya. Persela yang unggul terlebih dahulu menit 59, gagal memperoleh 3 poin. Penyebabnya, wasit memberi hadiah penalti bagi tuan rumah 5 menit kemudian yang dilesakkan James Koko Lomel. Pertandingan ini dilangsungkan jumat lalu (19/7), atau 5 hari sebelum Persiram menjamu PMU. (mad)
Email Autoresponder indonesia