Waspada Demam Berdarah, RSUD Bangkalan Mulai Banyak Menerima Pasien!

 
 

Suasana Ruang Irna E di RSUD Rato Ebuh Bangkalan Yang   Merawat Pasien DBD

Suasana Ruang Irna E di RSUD Rato Ebuh Bangkalan Yang Merawat Pasien DBD

Bangkalan, maduracorner.com – Wabah demam berdarah (DBD) mulai menyerang masyarakat memasuki pertengahan musim penghujan. Para penderita yang didominasi kalangan anak-anak, keluar masuk ruang perawatan di RSUD Syarifah Ambami Rato Ebuh Bangkalan.
 
Dari data pihak rumah sakit, hingga hampir akhir bulan januari 2016 ini sudah ada 24 penderita DBD yang dirawat di ruang Irna E. “Sebanyak 16 pasien masih menjalani perawatan. Sementara 8 pasien lainnya sudah kami perbolehkan pulang”,kata Wadir RSUD Rato Ebuh, Dokter Nunuk kepada maduracorner.com, kamis (21/1/2015).
 
Nunuk menjelaskan, gejalan DBD biasanya didahului kondisi panas tinggi bagi penderitanya. Selanjutnya disertai mual dan muntah-muntah. “Jika sudah mengalami begini khususnya anak-anak, maka segeralah periksakan ke pihak medis atau ke rumah sakit”,sarannya.
 
“Namun yang terpenting jagalah kebersihan lingkungan. Apalagi saat musim penghujan seperti saat sekarang ini. Jangan biarkan genangan air terjadi dalam waktu yang lama. Karena itu bisa menjadi sarang nyamuk penyebab DBD”,jelas Nunuk. (mad)
 
Penulis: Mamad el Shaarawy
Email Autoresponder indonesia