Waspadai Konflik SARA, Kodim 0829 Bangkalan Gelar Komsus Dengan Para Tokoh

image

Kodim 0829 Bangkalan Gelar Komsus Dengan Para Tokoh

Bangkalan, maduracorner.com – Untuk mewaspadai kasus SARA merembet dan terulang lagi, Kodim 0829 Bangkalan menggelar pertemuan dan komunikasi khusus (komsus) dengan komponen masyarakat. Termasuk para tokoh agama dan tokoh masyarakat se Kabupaten Bangkalan di gedung Manunggal Bangkalan, kamis (6/8/2015) siang.

Dalam acara yang dipimpin langsung oleh Dandim 0829 Bangkalan Letkol Inf. Sunardi Istanto ini, hadir pula para pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Bangkalan.

“Pertemuan dengan ratusan masyarakat dan tokoh ini di samping untuk mewaspadai kasus Tolikara agar tidak merembet ke Kabupaten Bangkalan, juga diharapkan pula masyarakat bisa membantu aparat teritorial di lapangan. Yakni bisa memberi informasi bila ada  kejadian yang bisa menggoyahkan sendi-sendi persatuan dan kesatuan bangsa. Sehingga bisa diantisipasi sedini mungkin,”terang Sunardi Istanto kepada maduracorner.com usai acara.

Dalam Komsum 2015 ini, pihak Kodim 0829 Bangkalan juga menyampaikan pesan-pesan dari TNI AD agar masyarakat mengerti dan tahu tugas TNI yang sebenarnya di bidang teritorial dan keamanan bangsa.

“Maka dari itu, kami berharap agar masyarakat tidak mudah terpropokasi  dan terpancing isu yang mengarah pada perpecahan. Segera laporkan ke pihak Kodim atau Koramil terdekat. bila menemukan tanda-tanda yang bisa mengarah pada kerusuhan massal karena bisa merugikan semua pihak,”pinta Letkol Inf. Sunardi Istanto.

Gelar Komsus 2015 ini rupanya mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Khususnya para tokoh yang hadir. Mereka berharap, acara serupa bisa diteruskan hingga pada level terbawah. “Kami mohon kepada bapak Dandim agar komsus seperti ini diteruskan hingga ke tingkat desa. Sehingga jalinan silaturahmi ini semakin erat dan mengakar ke bawah,”papar Jumadi, salah seorang peserta Komsus 2015 dari Kecamatan Blega. (yan/mad).

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad El Shaarawy

Email Autoresponder indonesia