Waspadai Laskar Pajajaran!

837 views
Skuad Persikabo Bogor (foto kabomania for maduracorner.com)

Skuad Persikabo Bogor (foto kabomania for maduracorner.com)

Laga Perseba vs Persikabo | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Perseba Bangkalan akan melakukan pertandingan keduanya dalam lanjutan babak 12 besar divisi utama PT LI. Lawannya bukan klub sembarangan untuk kelas divisi utama. Mereka bakal kedatangan tamu Persikabo Bogor, klub yang kini memuncaki klasemen grup C. Dalam grup ini selain Perseba dan Persikabo tergabung juga PSMP Mojokerto dan Perseru Serui Papua.
 
Pada pertandingan pertama putaran 12 besar divisi utama, Perseba tumbang di kandang Perseru Serui dengan skor 2-0. Sementara Persikabo mampu mengalahkan PSMP 3-1.
 
Jika dirunut agak kebelakang, Persikabo memiliki rekor cukup bagus di penyisihan pertama grup kompetisi divisi utama 2013 ini. Sebelum lolos ke babak 12 besar, tim berjuluk Laskar Pajajaran ini berada di grup II. Mereka mampu tampil sebagai runner up grup dengan 34 poin hanya beda 1 poin dengan pemuncak klasemen, PSCS Cilacap.
 
Dari 16 pertandingan di grup II yang diisi 9 klub tersebut, mereka mencatatkan 10 kali kemenangan, 4 seri dan 2 kali kalah. Salah satu kekalahan tersebut diderita dari sang pemimpin klasemen, PSCS Cilacap dengan skor tipis 2-1.

Persikabo juga memiliki surplus gol yang lumayan banyak, yakni 18 gol hasil memasukkan 28 dan hanya kemasukan 10 gol. Jika ditotal dengan laga perdana babak 12 besar, Persikabo memiliki surplus 20 gol.
Bandingkan dengan statistic Perseba Bangkalan di putaran pertama grup. Laskar Suramadu yang juga ada di posisi runner up hanya merasakan 7 kali kemenangan dari 14 pertandingan. Sisanya, 1 seri dan 6 kali kekalahan. Yang mengenaskan, surplus gol Perseba hanya 1 gol. Yakni hasil memasukkan 24 gol tapi kemasukan 23 gol!

Dari statistic ini, tentu saja permainan Persikabo patut diwaspadai Perseba. Salah satunya tentu skuad Perseba harus bisa bermain secara lengkap. Pasalnya, sudah menjadi rahasia publik bahwa ada keengganan pemain asing Perseba untuk main. Alasannya karena gaji mereka belum dibayar. Kasus terbaru, saat melawan Perseru Serui lalu, sang kapten sekaligus otak permainan Laskar Suramadu ini, Danilo Fernando, tidak main karena alasan tersebut. Hayo Perseba Bangkalan, bangkit! (mad)

Email Autoresponder indonesia