Waspadai Sang Cendrawasih Orange!

756 views

 

Away Perseba Bangkalan ke Papua | Oleh Mamad el Shaarawy

maduracorner.com, Bangkalan – Perseba Bangkalan bakal memulai langkah mereka di babak 12 besar divisi utama di tanah Papua, Jumat sore (28/06). Laskar Suramadu akan menghadapi juara grup 4 divisi utama 2013, Perseru Serui. Klub asal kabupaten Yapen Waropen ini berhomebase di Stadion Marora yang memiliki kapasitas 10 ribu penonton.

Perseru bukanlah tim sembarangan untuk kelas divisi utama. Catatan pertandingan mereka di grup 4 cukup mengesankan. Di grup yang diisi 8 klub asal Indonesia timur tersebut, klub berjuluk Cendrawasih Orange ini mampu tampil sebagai juara grup.

Dari total 14 laga yang mereka jalani, skuad asuhan coach Roby Maruanaya ini mampu memenangkan 11 laga. Sisanya, dua kali seri dan hanya satu kali menderita kekalahan.  Mereka pun meraih 35 poin pada klasemen akhir grup 4. Raihan poin tersebut bertaut cukup jauh dari runner up grup PSBS Biak Numfor yang mengumpulkan 24 poin.

Satu-satunya kekalahan yang diderita Perseru Serui pun kala mereka melawat ke kandang runner up tersebut, yakni dengan skor tipis 1-0. Catatan lain, klub ini juga memiliki barisan pertahanan yang lumayan kokoh. Mereka hanya kebobolan 6 gol berbanding gol memasukkan 22 gol atau memiliki surplus 16 gol.

“Dari catatan ini, Danilo Fernando cs harus hati-hati. Kalau mau berbicara target realistis, mampu mencuri 1 poin saja sudah cukup bagus. Jika mampu menang, itu lebih bagus lagi,” tutur RAM Halili, mantan Manager Perseba Bangkalan 2009.

RAM Halili juga mengingatkan, Perseru pasti memiliki gaya permainan sebagaimana klub-klub asal Papua lainnya. Salah satunya mengandalkan kecepatan. “Ini yang harus diwaspadai juga oleh Mujib Ridwan dan pemain belakang Perseba lainnya. Tapi kita tentu berharap, lini tengah yang dikomandoi Da Silva mampu menjadi filter pertama sebelum sampai ke sektor pertahanan,”papar RAM Halili lagi. (mad)

 

Email Autoresponder indonesia