Wawasan Kebangsaan Para Kades Se Kecamatan Burneh Di Mantapkan

724 views

Pemantapan Wawasan Kebangsaan |    Oleh : Aryan

Camat Burneh, Salman Hidayat saat memberikan sambutan-Foto : Aryan/MC.com

Camat Burneh, Salman Hidayat saat memberikan sambutan-Foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Untuk mewujudkan kerukunan antara agama, para kades dan tokoh Masyarakat se Kecamatan Burneh diberi Pemantapan Wawasan Kebangsaan dan Kerukunan Beragama. yang digelar dipendopo Kecamatan Burneh, acar atersebut mendapat sambutan hangat dan berjalan dalam suasana gayeng dan penuh kekeluargaan.

Camat Burneh, Salman Hidayat mengatakan, dengan digelarnya acara sosialisasi semacam ini pemantapan, Ia berharap kepada para kades, ulama tokoh masyarakat dan undangan lainnya untuk semakin memperkokoh dan mempertebal rasa kebangsaan, persatuan serta kesatuan antar umat. “Mari kita bersama-sama menjaga kerukunan dalam beragama yang telah terpelihara dengan baik selama ini,” kata Salman saat membuka acara Sosialisasi Pemantapan Wawasan Kebangsaan dan Kerukunan Beragama se- Kecamatan Burneh, Rabu (29/05)

Sementara itu, Bupati Bangkalan, R. K. Muhammad Makmun Ibnu Fuad dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala Bakesbang Polinmas Bangkalan, Budi Utomo, meminta agar wawasan kebangsaan dan kerukunan beragama di Kecamatan Burneh khususnya dan di  Kabupaten Bangkalan pada umumnya, terus dijaga dan ditingkatkan. Jika suatu saat ditemukan perselisihan dan gesekan ditingkat akar rumput, maka hendaknya Camat Burneh, para kades, tokoh masyarakat dan ulama bisa menyeselesaikan persoalan yang muncul itu dengan kepala dingin dan lebih mengutamakan musyarawarah. “Saya bangga karena masyarakat Burneh mempunyai rasa solidaritas yang tinggi sehingga saudara kita yang beragama lain bisa menjalankan kepercayaan dan ibadahnya dengan tenang dan damai,” pungkas Budi Utomo. (yan/min)

Email Autoresponder indonesia