Welcome to Madura, Nkong!

819 views
Welcome to Madura, Nkong!

Welcome to Madura, Nkong!

Welcome to Madura, Nkong! | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Seperti yang dijanjikan Manager Persepam Madura United (PMU) Achsanul Qasasi, pihak managemen klub berjuluk Laskar Sapeh Kerap tersebut benar-benar menghadirkan 2 pemain asing baru untuk seleksi. Dan selasa sore tadi (21/05), tampak 2 pemain asing baru ikut berbaur bersama skuad PMU yang lain. Mereka adalah Alain Nkong (Kamerun) dan Sam Saydee (Inggris).

Kedua pemain berkulit gelap tersebut latihan bersama dengan Zaenal Arif dan kawan-kawan. Bagi keduanya, kali ini bukan sekedar latihan. Mereka memang tengah menjalani seleksi untuk mengisi 1 slot kosong pemain asing PMU setelah Amadou Konte dipecat. Proses seleksi yang dipimpin headcoach Daniel Rukito (DR) ini dipantau langsung oleh Manager PMU Achsanul Qasasi (AQ).

Baik Nkong maupun Sam Saydee berusaha menunjukkan penampilan yang terbaiknya dihadapan DR dan AQ. Selama latihan sekaligus seleksi tersebut, Nkong sangat rajin bergerak. Sesekali dia melakukan shoot langsung ke gawang. Nkong sepertinya ingin menunjukkan dirinya sedang dalam kondisi fit tanpa gangguan cidera apapun.

Sementara Sam Saydee lain lagi. Dia lebih banya diam dan menunggu passing dari pemain lain. Namun beberapa kali Sam Saydee juga menunjukkan keterampilan olah bolanya dengan baik.Setelah sekitar dua jam proses latihan ini dilakukan, AQ dan DR sempat berbincang sejenak. Saat menemui wartawan yang ikut mengamati selama proses latihan dan seleksi tersebut, keduanya langsung sepakat bahwa Nkong lebih layak dimasukkan ke dalam skuad PMU. Alasannya?“Kalian semua tadi kan lihat sendiri. Nkong lebih aktif bergerak. Dia lebih dulu beradaptasi dengan iklim atau cara bermain sepakbola Indonesia. Artinya, dia lebih siap untuk langsung dipakai dalam kompetisi ini (ISL)”,terang DR kepada awak media.

Sementara AQ secara diplomatis mengatakan, dirinya mendukung sepenuhnya langkah DR. Karena menurut AQ, sebagai pelatih DR lebih tahu pemain yang cocok dan dibutuhkan tim. “Apa kata pelatih saja. Beliau yang menentukan. Kalau saya sebagai manager hanya bisa mendukung sepanjang itu memang baik bagi tim ini”,ujar AQ kepada maduracorner.com. “Secepatnya kita siapkan draft kontrak bagi Nkong. Semoga itu pilihan yang tepat bagi tim”,pungkasnya lagi. (mad)

Email Autoresponder indonesia