Wisata Giliyang Dibiarkan Tetap Natural

1004 views
image

Pulau Giliyang

Sumenep, maduracorner.com – Wisata Pulau Giliyang, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dibiarkan natural oleh Disbudparpora. Hal ini disampaikan oleh Kabid Kabudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sumenep, Sukaryo di kantornya.

“Untuk Pulau Giliyang tetap akan dibiarkan natural, dan tidak akan dibangun hotel, apalagi disana sudah disiapkan tempat yang sesuai dengan kondisi disana oleh masyarakat, yaitu rumah-rumah ilalang,” jelasnya Sukaryo.

Jadi menurut Sukaryo tidak perlu membangun hotel, di sediakan tempat penginapan oleh masyarakat tujuannya untuk melibatkan masyarakat yang disana.

“Hal itu sebagai upaya untuk mengembangkan wisata disana. Karena untuk mengembangkan wisata memang harus melibatkan peran serta masyarakat setempat,” jelasnya.

Sementara itu juga disampaikan oleh Bupati Sumenep A. Busyroh Karim, pada saat menerima kunjungan study banding,  Walikota Singkawang, Awang Ischak, ke Sumenep, pada hari Rabu (10/6/15) kemarin, bahwa memang Pulau Giliyang yang memiliki kadar oksigen tertinggi kedua setelah Yordania, yakni hampir 21% itu, akan tetap akan dibiarkan natural.

“Tidak akan dibangun hotel, karena untuk penginapan bagi pengunjung, masyarakat disana sudah sediakan rumah-rumah kecil untuk disewakan sebagai tempat peristirahatan yang juga alami,” ujarnya.

                           
Penulis : Ari.                                  Editor : Gebril

Email Autoresponder indonesia