Wisata perahu sekitar Suramadu

795 views

 

Maduracorner.com.Bangkalan – Belum sah rasanya kalau berkunjung ke Surabaya enggak mampir ke Jembatan Suramadu. Jembatan dengan panjang 5.438 meter ini melintasi Selat Madura dan menghubungkan Surabaya dengan Pulau Madura.

Semenjak diresmikan tahun 2009, Jembatan Suramadu sudah menarik perhatian banyak orang. Mereka datang untuk sekedar merasakan langsung sensasi berkendara di atas laut atau hanya untuk sekedar berfoto dengan latar jembatan. Sekarang Jembatan Suramadu punya fungsi tambahan: jadi obyek rekreasi.

Nah, kalau menikmati semilir angin dari atas Jembatan Suramadu sudah terlalu mainstream, dan foto-foto berlatarbelakang jembatan sudah terlampau ‘basi’, ada lagi nih cara asyik rekreasi di sini. Yaitu dengan menggunakan perahu wisata, salah satunya menggunakan Kapal Laut HOS Tjokroaminoto.

Wisata Perahu Suramadu

Awalnya, wisata perahu bersama Kapal Laut HOS Tjokroaminoto ini hanya melayani penumpang yang berasal dari perusahaan atau komunitas yang mampu membayar mahal. Harganya Rp 2,5 juta sekali jalan. Tapi asyiknya nih, sekarang Kapal Laut HOS Tjokroaminoto sudah membuka pelayaran untuk penumpang perorangan. Kamu hanya perlu bayar Rp20.000 dan siap-siap diajak menikmati suasana Jembatan Suramadu dari bawah.

Jembatan Suramadu. Foto: Wego Photo Contest/Martin Tanubrata (@martinphotowork)

Jembatan Suramadu. Foto: Wego Photo Contest/Martin Tanubrata (@martinphotowork)

Rute yang dilalui oleh wisata perahu ini berawal dari dermaga ujung di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan berakhir di Pelabuhan Kamal Madura. Selama tur berlangsung, kamu akan disuguhi pemandangan yang ciamik. Selain kamu akan melihat jembatan dari dekat dan melihat bagian bawah jembatan, kamu juga akan disuguhi pemandangan Kota Surabaya dari kejauhan dengan Patung Jalesveva Jayamahe dan Menara Syahbandar yang bergaya kuno sebagai atraksi utamanya.

Untuk menikmati tour ini, kamu bisa datang pada hari Sabtu dan Minggu dengan jadwal keberangkatan kapal adalah 3 kali sehari yaitu pagi, siang dan sore. Tapi untuk kamu yang sudah terlanjur datang pada weekdays, bisa tetap menikmati perahu di sekitar Jembatan Suramadu kok.

Kamu tinggal datang ke kaki jembatan Suramadu. Di sana, kamu bisa menemukan deretan kapal nelayan yang siap mengantarkan kamu berkeliling di sekitar jembatan. Dengan menggunakan kapal nelayan ini, kamu bisa bebas menentukan waktu berlayar. (Wego Indonesia @WegoID)11