Wow…. SMA 1 Bangkalan Juara 1 di Turnamen Bola Voli se-Jatim

image

Tim Bola Voli SMAN 1 Bangkalan

Bangkalan, maduracorner.com – Secara mengejutkan, pelajar Kota Salak tampil trengginas dalam turnamen bola voli antar pelajar SMA-SMK se-Jawa Timur. Tim pelajar Bangkalan yang diwakili SMAN 1 Bangkalan (Smansaba) sukses menjadi yang terbaik dalam ajang yang digelar di Lapangan bola voli Universitas Wijaya Putra, 15 – 22 September lalu.
 
Keberhasilan mereka memang di luar dugaan banyak pihak. Pasalnya, Eki dkk mampu mengalahkan tim unggulan SMAN 1 Cerme, Gresik di partai final dengan kemenangan telak 3-1. Padahal SMA 1 Cerme diperkuat pemain-pemain tangguh yang sudah berlatih di tim ternama seperti PBV Petrokimia Gresik. ”Awalnya kami memang dianggap remeh sejak technical meeting. Apalagi saat penyisihan kita satu grup dengan SMAN 10 Surabaya yang notabene juara bertahan tahun lalu,” ungkap Eki.
 
Sementara itu, Diet, pelatih yang mengantarkan tim voli Smansaba juara di regional Jatim juga mengaku bangga. Menurut Diet, perjuangan anak asuhnya sangat luar biasa. ”Selama ini memang tim voli Smansaba itu kalau latihan di PBV Burneh Putra. Mungkin karena di sekolah tidak ada lapangan voli. Selain itu juga beberapa pemain inti Smansaba anak didik kami di PBV Burneh Putra,”kata pelatih PBV Burneh Putra tersebut kepada maduracorner.com, sabtu siang (27/9/2014).

“Sebelum sukses juara di level antar pelajar Jatim, tim voli Smansaba juga sukses menjadi yang terbaik di Bangkalan saat turnamen bola voli bulan Agustus kemarin,”tambahnya.
 
Sementara guru olahraga SMA 1 Bangkalan Ghazali Rais mengatakan, prestasi yang di raih oleh siswanya merupakan suatu kebanggaan khususnya kota Salak ini. ”Tidak ada sumbangan pihaknya lain, semua pembiayaan itu dari sekolah. Maka kami sangat bangga akan prestasi anak didik kami,” katanya mewakili Kepala Sekolah Abd. Syukur.

 
Penulis: Mamad el Shaarawy