Wujudkan Madura Propinsi, Wabup Bangkalan Ajak Pemerintah Dan Masyarakat 4 Kabupaten Bersinergi

Wabup Bangkalan Ir Mondir Rofii. foto:krism/mc.com

Wabup Bangkalan Ir Mondir Rofii. foto:krism/mc.com

Obsesi Madura Propinsi Jangan Lagi Berhenti Ditataran Wacana | oleh : krism

Maduracorner.com, Bangkalan – Wakil Bupati Bangkalan Ir Mondir Rofii mengharapkan obsesi Pulau Madura menjadi Propinsi tidak hanya sebatas wacana diskusi. Melainkan harus ada sinergitas langkah seluruh elemen masyarakat Madura termasuk pemerintah empat Kabupaten dalam mewujudkan Propinsi Madura.

“Saya kira, wacana Madura propinsi kalau tidak salah sudah kita dengungkan sejak awal era reformasi,” kata Wabup Bangkalan Mondir Rofii saat menyampaikan pendapat dalam Diskusi Panel bertajun “Meneguhkan Kebangkitan Madura Raya”, Minggu (16/2) siang kemarin di ponpes AL Albar, kecamatan Labang Bangkalan.

Wabup Mondir ini juga berharap, obsesi Madura Raya ini jangan sebatas dimaknai sebuah tujuan dangkal sebagai Propinsi. Tapi esensi tujuan untuk mengimplementasikan pembangunan dengan membuka kran keterbukaan dan kerjasama antara pemerintah empat kabupaten serta masyarakat. Dengan cara begitu, manfaat yang didapat dari kesamaan visi seluruh elemen masyarakat dengan pemerintah dalam pembangunan Madura Raya bisa tercapai maksimal.

“Pemerintah tanpa di-back up masyarakat ya tentu tidak mungkin (manfaat pembangunan tercapai) begitu juga sebaliknya. Dan (Madura propinsi) ini jangan hanya berhenti pada wacana, jangan hanya diskusi trus-terusan. Tapi mari mulai beralih pada implementasi,” pungkasnya.

Atas dasar itu, Wabup Mondir sangat mendukung dengan terbentuknya Panitia Persiapan Propinsi Madura. Dia mengharapkan, semoga organ tersebut dapat menjalankan fungsinya secara maksimal untuk mewujudkan harapan masyarakat madura.(krs)

Email Autoresponder indonesia