Yakin Kalahkan Persija Jakarta!

635 views

Yakin Kalahkan Persija | Oleh : Mamad

Yakin Kalahkan Persija Jakarta!

Yakin Kalahkan Persija Jakarta!

Maduracorner.com, Solo – Penampilan gemilang Persepam Madura United (PMU) saat mengalahkan PSPS di Pekanbaru, benar-benar mendongkrak mental tanding para pemain. Meski harus melakoni laga away melawa tuan rumah Persija Jakarta, mereka siap meladeni tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut sebagaimana saat menumbangkan tuan rumah PSPS tiga hari lalu. Rencananya, laga Persija vs PMU akan dihelat di Stadion Manahan Solo kamis sore (14/03).

Manager PMU Achsanul Qasasi (AQ) dengan bersemangat menuturkan, mereka siap memberikan penampilan terbaik saat melawan Persija. Targetnya tentu saja menang alias merebut 3 poin dari tim yang kini menghuni dasar klasemen ISL tersebut. “Insyaallah menang. Do’akan saja ya”,kata AQ yakin.

Pria asli Sumenep Madura ini pun berfilosofi. Menurutnya, kemenangan sebuah tim bukan semata-mata karena lebih digdaya dari tim lawan. Kekalahan pun bukan karena lebih lemah.  Karena sejatinya sepakbola merupakan permainan. Ia mengutip salah satu adagium yang pernah diungkapkan seorang Fuhrer Jerman NAZI, Adolf Hitler, “we can loose the beatle but don’t loose the war” (kita boleh kalah dalam pertempuran tapi jangan kalah dalam perang).

“Artinya, kita bolehlah kalah dalam pertandingan. Tapi jangan kalah dalam permainan. Yakin saja dan semoga saja dapat 3 poin dari Solo kamis sore nanti”,ujar AQ.

Hal senada diungkapkan kiper PMU Alfonseius Kelvan. Menurutnya, pemain saat ini dalam kondisi konfidensi tinggi. Namun Alfons berharap semua pemain tetap waspada terhadap permainan Persija meski saat ini mereka menjadi juru kunci. “Semoga dapat 3 poin lagi dari kandang lawan. Minta do’anya dari masyarakat Madura”,pinta Alfons. (mad)

Email Autoresponder indonesia