Yasin Dalang Penyerangan Wartawan

512 views

Pamekasan, Maduracorner.com – Sidang lanjutan kasus penyerangan terhadap wartawan harian kembali digelar di Pengadilan Negeri Pamekasan, Rabu (02/10/14). Sidang tersebut beragendakan pemeriksaan terhadap kelima terdakwa yakni Yasin, Turmudzi, Erpan, Abdussalam dan Sukari.

Dalam persidangan yang dimulai pada pukul 11.50 WIB tersebut, semua terdakwa dicecar pertanyaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Pamekasan. Mereka juga diperingatkan oleh Jaksa agar tidak mengulangi perbuatannya.

Termasuk yang menjadi perhatian Jaksa Penuntut Umum (JPU) adalah Terdakwa Turmudzi yang sudah ketiga kalinya masuk bui. Turmudzi pun mengakui kesalahannya itu dan berjanji di hadapan hakim tidak akan mengulangi perbuatannya.

Dari keterangan beberapa terdakwa juga terungkap bahwa Yasin yang menjadi dalang penyerangan terhadap wartawan termasuk juga yang mengumpulkan kurang lebih 40 orang temannya di Arek Lancor. Bahkan Yasin juga yang membuat proposal yang mencatut semua organisasi wartawan di Pamekasan.

“Saya dihubungi yasin pak,” kata Erfan, Salah Satu terdakwa saat menjawab pertanyaan hakim.

Hakim Ketua, Heri Kurniawan saat diwawancarai usai persidangan mengatakan sidang tersebut menyisakan dua agenda sidang yakni pembacaan tuntutan serta pembacaan vonis.

Penulis : Fatahillah Kamali. Editor : Gebril Altsaqib