ZA 96 Ultah Bersama Anak-Anak SSB di Sukabumi

672 views

Berharap Tetap Eksis di Kancah Sepakbola Nasional | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Kapten tim Persepam Madura United (PMU) Zaenal Arif menggelar ulang tahunnya yang ke-33 hari ini (3/1). Pemain yang akrab memakai nomer punggung 96 tersebut merayakannya di kampung halamannya, Sukabumi, Jawa Barat.
Bukan di tempat mewah, namun di lapangan tempat anak-anak Sekolah Sepak Bola (SSB) berlatih jumat sore itu. ZA 96 lalu meniup lilin di atas kue tar yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

ZA 96 mengaku, dirinya memang sengaja menggelar ulang tahun secara sederhana bersama pemain SSB. Apalagi, SSB ZA ini merupakan sekolah sepakbola yang dimilikinya. Selain ingin mendekatkan diri dengan para pemain SSB miliknya, ia menginginkan dirinya bisa menjadi sosok motivator agar para pemain muda tersebut bisa sukses sebagai pesepakbola nasional seperti dirinya nanti.

“Alhamdulillah. Saya sudah 33 tahun dan masih bisa eksis sebagai pemain sepakbola di level tertinggi persepakbolaan nasional”,ujar mantan pemain Persita Tangerang dan Persib Bandung ini kepada maduracorner.com jumat sore (3/1) melalui telephon selulernya.

Meski usia sudah berkepala 3, pemain yang akrab disapa Abo ini masih berkeinginan untuk terus main di Liga Indonesia. Ia mengatakan, dirinya baru akan pensiun jika sudah tak mampu lagi berlari. “Selagi masih bisa berlari, saya akan tetap main”,kata ayah 1 anak ini. “Saya masih ingin bermain untuk beberapa musim ke depan di Liga indonesia”,tambahnya.
Ia lalu mencontohkan, ada beberapa pemain yang tetap bisa bermain bagus di usia yang sudah tak lagi muda. “Lihat Bima Sakti. Dia bisa jadi panutan bagi para pemain lain. Usia tidak menghalanginya untuk terus bermain di level tertinggi kompetisi sepakbola tanah air”,terang Abo memberi contoh Bima Sakti, mantan pemain Timnas Indonesia yang terakhir bermain di bersama
Persema Malang di kompetisi IPL musim 2013 lalu.

Terkait kompetisi ISL musim 2014 mendatang, Ia berharap bisa memberikan kontribusi lebih besar bagi PMU. “Jika musim kemarin saya bisa mencetak 10 gol, semoga musim depan lebih banyak lagi. Mohon do’a dan dukungannya, mas bro”,pungkas pemain yang banyak disenangi fans cewek ini. (mad)

Email Autoresponder indonesia