ZA96 Absen Minimal 3 Bulan

426 views
Zainal Arif Saat Meladeni Mitra Kukar

Zainal Arif Saat Meladeni Mitra Kukar

Cidera Parah Pada Bagian Lutut | Oleh Mamad el Shaarawy

maduracorner.com, Bangkalan – Kapten tim Manajemen Persepam Madura United (PMU) Zaenal Arif menderita cidera saat bertanding melawan Mitra Kukar di Stadion Gelora Bangkalan, sabtu malam lalu (26/4). Ia mendapat
tackle brutal dari salah seorang pemain lawan di sisi timur lapangan. Dari hasil pemeriksaan medis di RS Santosa Bandung, cidera pemain yang akrab dengan nomer punggung 96 tersebut ternyata cukup parah.
 
“Dokter bilang cukup parah. Ada keretakan pada bagian tulang di bawah lutut, cak”,ujar ZA96 kepada maduracorner.com saat dihubungi melalui blackberry massanger-nya, minggu pagi (4/5). “Saya sempat
shock mendengar banyak penjelasan dokter. Tapi ini memang resiko pemain sepakbola”,imbuhnya.

Ia mengakui, salah satu penjelasan dokter yang membuatnya sempat patah arah terkait cideranya adalah kemungkinan harus pensiun saat ini juga. Dari analisa medis, cidera yang diderita ZA96 sulit sembuh total seperti sedia kala.
“Pensiun sebagai pemain bola memang sudah pasti. Akan tiba waktunya untuk itu. Tapi tidak saat ini dan tidak dengan cara seperti ini (karena cidera)”,ujar eks pemain Persib Bandung tersebut berusaha tegar.
 
Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan di rumah sakit tersebut, pihak keluarga ZA96 lalu memutuskan untuk membawanya ke pengobatan alternatif di daerah Panjalu, Ciamis. “Saya dan keluarga memang memilih pengobatan alternatif di Ciamis. Lokasi tersebut memang langganan saya dan sejumlah atlet olahraga jika menderita cidera”,terangnya.
 
Ayah satu anak ini pun cukup optimis dirinya bakal bisa bermain lagi usai melakukan penyembuhan dan terapi di tempat tersebut. Meski kemungkinan besar dia harus istirahat total dari aktivitas sepakbola setidaknya untuk 3 bulan kedepan.
“Saya akan berusaha semaksimal mungkin. Semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan mukjizat terhadap karir saya, di sisa akhir karir saya ini”,ucap sang kapten.

Di akhir percakapan, eks pemain nasional ini menyampaikan permohonan maaf terhadap tim dan masyarakat Madura karena tidak bisa tampil pada banyak pertandingan di putaran II Kompetisi ISL 2014 ini. “Sampaikan permohonan maaf saya, cak. Dan mohon do’a bagi kesembuhan saya ini”,pungkasnya. (mad)