ZA96: “Bermain Sabar dan Rebut Poin Maksimal di Bantul Serta Sleman!”

Zainal Arif Saat Meladeni Mitra Kukar di Putaran I ISL 2013 Lalu

Zainal Arif Saat Meladeni Mitra Kukar di Putaran I ISL 2013 Lalu


 
Zaenal Arif Berharap PMU Curi Minimal 4 Poin | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Dua laga terdekat menanti Persepam Madura United (PMU). Yakni melawan Persiba Bantul (28/5) dan Persiram Raja Ampat (31/5). Laskar Sapeh Kerap akan dijamu Persiba di Stadion Sultan Agung Bantul. Sementara laga melawan Persiram bakal digelari di Stadion Maguwoharjo Sleman. Kebetulan, klub asal Papua tersebut memakai Sleman sebagai homebase mereka selama kompetisi ISL musim 2014.

Perjuangan punggawa PMU tampaknya terus mendapat perhatian Zaenal Arif , kapten tim yang kini sedang menjalani terapi penyembuhan cideranya di Bandung. Terkait kekuatan PMU dengan kedua klub lawannya tersebut, pemain yang akrab disapa Abo ini mengatakan bahwa secara materi pemain cukup merata. Namun PMU memiliki keunggulan pada skema dan sistem permainan yang lebih bagus. Baik saat menyerang maupun bertahan.

“Skema permainan yang diterapkan coach Arcan Iurie saat ini lebih bagus. Sebagai pelatih baru, ia memberikan sentuhan yang baik bagi sistem pertahanan dan serangan tim. Lebih variatif. Ini keunggulan PMU dibanding Persiba dan Persiram”,terang eks pemain Persib Bandung kepada maduracorner.com, minggu siang (27/5).

Pemain yang kini memakai nomer punggu 96 ini melanjutkan, keunggulan ini bisa jadi modal besar untuk bisa memperoleh poin pada 2 laga away tersebut. “Jangan sampai kehilangan poin. Dua laga ini bisa jadi bagian dari lintasan PMU menuju 4 besar Grup II kompetisi ISL tahun ini”,ujarnya. “Kuncinya jangan gampang terpancing emosi meski diprovokasi lawan”,tambahnya lagi.

Meski bermain di kandang lawan, Abo tampaknya cukup yakin bahwa rekan-rekan setimnya bakal mendulang poin dalam lawatannya kali ini. “Setidaknya 4 poin dari sekali menang dan seri. Bermain tenang serta tidak takut untuk bermain menyerang meski di kandang lawan. Insyaallah bisa bawa pulang poin maksimal”,ujar Abo.

“Apalagi khusus Persiram Raja Ampat kan bisa dibilang bermain di tempat netral meski laga ini merupakan pertandingan kandang bagi mereka. Jadi saya pikir tidak akan terlalu banyak tekanan dari supporter tim tuan rumah”,pungkas Abo. (mad)

Email Autoresponder indonesia