Zaenal Arif : “Kami Kelelahan Setelah Laga Away ke Papua”

Pemain PMU Berduel Sengit Lawan PSM Makassar (foto PT Liga Indonesia)

Pemain PMU Berduel Sengit Lawan PSM Makassar (foto PT Liga Indonesia)

Stamina Pemain PMU Habis di Babak II | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Meski sempat mendominasi laga di babak I, penampilan para pemain Persepam Madura United (PMU) terlihat turun drastic di babak II. Mereka pun sempat dikurung habis-habisan oleh tim tamu PSM Makassar. Beruntung, Zaenal Arif masih mampu mempertahankan kemenangan 1-0 mereka di babak I. Gol tunggal ini dipersembahkan Silvio Escobar di Stadion Gelora Bangkalan, selasa sore (11/2).
Saat konferensi pers, kapten tim PMU Zaenal Arif mengatakan, rekan-rekan satu timnya tidak memiliki masa recovery panjang setelah menjalani tour away ke Papua. Dari catatan jadwal yang ada, PMU memang baru menjalani laga lawan Persipura Jayapura (7/2). “Tanggal 8 malam hari kami baru sampai di Bangkalan. Praktis, kami hanya memiliki waktu 2 hari sebelum kemudian bertanding lagi hari ini”,kata pemain yang akrab disapa Abo’ tersebut.

“Tour away ke Papua itu memang berat. Selain persoalan psikis, perjalannnya juga melelahkan. Kami kelelahan setelah laga away ke Papua”,tambahnya terkait menurunnya performa pemain PMU di babak II.

Hal senada diungkapkan gelandang serang PMU Slamet Nur Cahyo. Menurutnya, kondisi fisik atau stamina pemain memang sangat mempengaruhi konsistensi permainan sebuah tim. “Masalah recovery saja, mas”,ujar eks pemain Persiba Bantul tersebut kepada maduracorner.com usai laga.

Terlepas dari penampilan PMU yang tidak maksimal, ia tetap sangat mensyukuri hasil laga kali ini. Apalagi, di pertandingan berikutnya mereka akan menghadapi Persebaya Surabaya (14/1). “Hasil ini bisa menjadi modal berharga untuk pertandingan berikutnya”,tutup pemain asli Jember tersebut. (mad)

Email Autoresponder indonesia