Zaenuri, Man of The Match!

1091 views
 M Zaenuri (depan kedua dari kiri) Bersama Pemain Perseba Bangkalan Lainnya


M Zaenuri (depan kedua dari kiri) Bersama Pemain Perseba Bangkalan Lainnya

Cetak 2 Gol, Kokoh Jadi Centreback | Oleh Mamad el Shaarawy

Maduracorner.com, Bangkalan – Centerback Perseba Bangkalan M Zaenuri tampil luar biasa saat membekuk Persab Brebes dengan skor 4-1, kamis sore (9/1). Selain mencetak 2 gol ke gawang lawan, pemain bernomer punggung  5 ini tampil kokok mengawal lini belakang Laskar Ke’ Lesap. Ia pun dianggap sebagai man of the macth dalam pertandingan tersebut.

Dua gol Zaenuri tercipta pada babak II yang merupakan gol ketiga dan keempat Perseba pada pertandingan ini. Proses gol pun nyaris sama, yakni melalui umpan crossing dari sisi kiri pertahanan Persab Brebes.

Zaenuri mencetak gol ketiga pada menit 67 setelah menerima umpan silang mendatar dari M Ridho. Dengan tendangan pelan namun mengarah ke pojok gawang, ia mampu mencatatkan namanya di papan skor. Sementara gol keempat pada menit 80, hasil crossing M Aisyi yang diakhir tandukan oleh Zaenuri. Skor 4-0 bagi keunggulan tuan rumah.

Pemain asli Bojonegoro ini memang suka maju ke depan gawang lawan, saat Perseba memperoleh tendangan sudut. Hal ini dikarenakan posturnya sangat ideal untuk menyambut bola dari umpan kawan satu timnya. Dengan tubuh tinggi besar, ia mampu melakukan duel udara dengan lawan guna mencetak gol. Begitu pun saat bertahan. Umpan crossing maupun tendangan sudut yang dilakukan pemain lawan, bisa dibersihkan dengan sundulannya.
Bukan hanya jago duel udara, pergerakannya saat mengawal lawan juga nyaris sempurna. Meng-intersep serta membersihkan bola dari daerah pertahanan Perseba dilakukannya dengan baik. Bersama duet sehatinya di jantung pertahanan Perseba, Septian Nugroho yang juga kapten tim, lini pertahanan Laskar Ke’ Lesap sulit ditembus para pemain Persab Brebes.

Menanggapi hal tersebut, Zaenuri hanya tertawa lebar. Raut wajahnya menampakkan kebahagian luar biasa setelah mencetak dua gol. “Ya senang sekali, mas”,ujar pemain junior Persisos Sorong Selatan ini pada maduracorner.com sambil tertawa lebar.

Saat hendak naik bus yang akan membawa para pemain Perseba usai pertandingan, Zaenuri langsung dikerubuti sejumlah supporter yang mengajaknya berfoto bersama. “Semoga bisa tampil lebih baik lagi besok, mas”,ucapnya sambil naik tangga bus. (mad)

Jadwal Pertandingan Jumat, 10 Januari 2014
Persab Brebes vs Benfica FC Karawang
Jam 15.00 WIB
Persitangsel Tangerang Selatan vs Perseba Bangkalan
Jam 18.30 WIB

Klasemen Sementara Putaran III Divisi III Zona Jawa
Perseba Bangkalan 1 0 0 4-1 3
Persitangsel 1 0 0 2-1 3
Benfica FC 0 0 1 1-2 0
Persab Brebes 0 0 1 1-4 0
Email Autoresponder indonesia