Zainal Arief Ingatkan Madura Harus Tetap Rendah Hati

604 views
Zainal Arif saat melawan FC Mitra Kukar. foto : mad/mc.com

Zainal Arif saat melawan FC Mitra Kukar. foto : mamad/mc.com

Madura Harus Tetap Rendah Hati Oleh Mamad
maduracorner.com, Bangkalan – Skuad Persepam Madura United (PMU) terus melakukan persiapan intensif jelang laga home melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bangkalan, selasa sore (26/03). Meski bakal menjamu sang juara bertahan, supporter tampaknya cukup optimis. Hal ini merujuk hasil 5 laga terakhir PMU yang tak terkalahkan, yakni 3 kali meraih kemenangan dan 2 kali imbang.

Namun begitu, bagi striker PMU Zainal Arif, catatan manis tersebut jangan selalu dijadikan acuan. Para pemain harus tetap focus di setiap pertandingan. “Sepakbola bukan matematika. Bukan sekedar hitungan kaku di atas kertas. Kita harus tetap bekerja keras karena belum meraih apa-apa”,tegas Zainal Arif saat ditemui di Mabes K-Conk, minggu malam (24/03).

Untuk itu menurutnya, semua pemain termasuk dirinya harus selalu merasa haus kemenangan dan terus menjaga soliditas permainan tim. Apalagi, yang bakal dihadapi adalah Sriwijaya FC, salah satu tim terkuat di ISL dalam beberapa musim terakhir.”Jangan ada kata puas. Semua harus merasa lapar dan haus kemenangan”,tambah eks striker Timnas Indonesia ini lagi.

“Ini pun harus disadari oleh supporter. Kepada rekan-rekan pemain lain pun saya katakana hal yang sama. Karena jika kita terlalu percaya diri apalagi sombong, itu bisa menjadi bumerang bagi kita sendiri”,ujar pemain yang kini sering menyandang ban kapten skuad Laskar Sapeh Kerap tersebut.

“Tetap rendah hati dan mawas diri. Jauhi perasaan sombong dan meremehkan lawan. Itu salah satu kunci kita sukses mengalahkan lawan di lapangan”,pungkasnya. (mad)

Email Autoresponder indonesia