Zikir Akbar Jama’ah Al-Khidmah Di hari Jadi Kabupaten Bangkalan

Ribuan Jema’ah dari Jateng dan Jatim turut berdo,a | Oleh : Aryan

ribuan jama'ah Al-Khidmah saat berzikir bersama depan pendopo agung Bangkalan-foto : Aryan/MC.com

ribuan jama’ah Al-Khidmah saat berzikir bersama depan pendopo agung Bangkalan-foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– sekitar 15 ribu jama’ah Al-Khidmah yang datang dari beberapa kabupaten atau kota di Jatim dan Jateng banjiri Zikir Akbar dalam rangka Hari Jadi Bangkalan ke – 482 yang digelar di jalan Letnan Abdullah atau didepan pendopo Agung Bangkalan. Bahkan jemaah yang tidak kebagian tempat didepan pendopo agung Bangkalan, jemaah Al-Khidmah sampai meluber ketengah-tengah alun-alun Bangkalan.  “Sekitar 15 ribu jama’ah Al-Khidmah kali ini hadiri zikir bersama dalam rangka Hari Jadi Bangkalan ke-482, dimulai dari pukul 7.00 sampai pukul 12.00 nanti,” ujar salah seorang panitia, Abu Syakur kepada MC.com. Minggu, (27/10).

Menurutnya, zikir akbar yang rutin digelar setiap peringatan Hari Jadi Bangkalan tersebut sudah dilaksanakan sejak zamannya Bupati RKH Fuad Amin hingga Buptai Bupati RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad masih terus digelar.

Dalam majelis dzikir hadir juga puluhan kiai sepuh dan ulama dari Jatim, Bupati Bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad, Wabup Bangkalan, Mondir A Rofii, Muspida Bangkalan, pejabat teras dijajaran Pemerintah Kabupaten Bangkalan, jama’ah Al-Khidmah dari 18 kecamatan di Kabupaten Bangkalan dan jama’ah dari beberapa kabupaten/kota di Jatim dan Jateng. “Gelar zikir ini sama sekali tidak terkait dengan politik dan semata-mata untuk keselamatan masyarakat, bangsa dan negara,” pungkas Abu Syakur. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia