66 Orang Dilatih Jadi Vaksinator di Bangkalan

500 views

Bangkalan, Maduracorner.com, Pemerintah Kabupaten Bangkalan mulai mempersiapkan tenaga vaksinator yang akan melaksanakan vaksinasi Covid-19. Ini termasuk menyosialisasikan program itu kepada masyarakat di Bangkalan.

Saat ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangkalan sedang menyiapkan on job training bagi para vaksinator yang akan bertugas diwilayahnya. Jumlah vaksinator dipersiapkan sebanyak 66 orang.

“Mulai kemarin sampai besok, melalui Webinar semua fasyankes Bangkalan,” kata Sudiyo Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan, Selasa (5/1/2021).

Menurutnya, dari 66 vaksinator, mereka perwakilan dari 20 Puskesmas yang tersebar Se Kabupaten Bangkalan.

“Kami sudah latih tim vaksinasi. Nantinya mereka yang akan melakukan vaksinasi kepada pasien maupun masyarakat,” ungkapnya.

Sudiyo menambahkan, setelah para vaksinator mendapatkan pelatihan mengenai program vaksinasi Covid-19. Selanjutnya, akan dilakukan secara bertahap informasi mengenai vaksin itu termasuk efek samping yang ditimbulkan.

“Sehingga ditargetkan kami vaksinasi yang dilakukan berhasil. Vaksin sampai di Bangkalan tim dipastikan sudah siap beroperasi,”imbuhnya.

Namun, saat ditanyakan untuk jumlah orang yang akan diberikan vaksin. Sudiyo mengatakan, saat ini belum bisa disampaikan. Sebab, pihaknya masih menunggu entry jumlah pasien yang akan menerima vaksin. Termasuk fasilitas pelayanan kesehatan yang akan memberikan vaksinasi.

“Data jumlah pasien vaksin atau masyarakat yang akan divaksin masih belum valid, masih menunggu entry dulu. Kalau sudah ada data yang valid nanti kami sampaikan,” pungkasnya. (Ris)

Email Autoresponder indonesia