AKD Deklarasikan Kades Aeng Taber untuk Maju Pilbup Bangkalan 2024

KETERANGAN: Asosiasi Kepala Desa di kabupaten Bangkalan saat melakukan Deklarasi Jayus salam sebagai kandidat Cabub atau Cawabub Bangkalan. (Dok.Mc).

BANGKALAN, Maduracorner.com, Usai Pemilu 14 Februari 2024 lalu, saat ini eskalasi kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bangkalan mulai terasa.

Bahkan, di media sosial banyak bermunculan foto para pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bangkalan.

Bacaan Lainnya
umroh

Saat ini, Para kepala desa se-Kabupaten Bangkalan mengawali dengan mendeklarasikan dan sepakat mengusung salah satu rekan sejawatnya, Kades Aeng Taber untuk maju sebagai calon wakil bupati Bangkalan dalam Pilkada mendatang.

Deklarasi tersebut diumumkan dalam sebuah acara buka bersama yang dihadiri oleh ratusan Kepala Desa di Rumah Makan Suramadu, pada hari Minggu, 24 Maret 2024. 

Selain dukungan dari para kepala desa, Aliansi Madura Perantau juga turut hadir untuk mendukung Jayus Salam sebagai calon wakil bupati.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua AKD As’ad Nasution, ia mengatakan, para Kepala Desa sepakat menunjuk Kepala Desa Aeng Taber Jayus Salam untuk maju sebagai Calon Wakil Bupati.

“Ini aspirasi para kepala Desa, yang kemudian kita diskusikan dengan bersama, pada akhirnya sepakat mengusung Jayus Salam,” katanya usai mendeklarasikan Jayus Salam di Rumah Makan Suramadu Minggu (24/03/2024).

Pria yang juga menjabat sebagai Kepada Desa Baipajung menambahkan, jika sudah ada beberapa penjajakan dengan beberapa Partai Politik dalam rangka pengusungan Jayus Salam.

“Kemarin sempat berkomunikasi dengan PKB, tetapi sepertinya belum ada jawaban pasti, jika nanti tetap tidak ada kepastian, kami bisa saja memberangkatkan saudara Jayus melalui jalur independen,” tambahnya.

Sementara itu, Jayus Salam mengaku kaget atas pengusungan dirinya untuk maju di Pilkada serentak mendatang. Ia tak menyangka bahwa para kepala Desa kompak menyatakan dukungan untuk dirinya.

“Saya memahami, bahwa selama ini para Kepala Desa lebih sering menjadi obyek politik di tingkat daerah maupun nasional,” katanya.

Maka dari itu ia menyatakan kesiapannya maju di Pilkada mendatang, baik dari jalur perorangan maupun jalur Partai Politik.

“Dengan kekompakan dan kebersamaan para Kepala Desa, mau maju dari jalur perorangan rasa tidak sulit, dan sudah bareng tentu, kekompakan kita ini pasti dilirik oleh Partai Politik,” imbuhnya. (Ris)

Pos terkait