Atlet Selam Bangkalan Raih Medali Emas di Porprov VII Jatim 2022

Atlet selam pose bersama dengan official setelah menerima medali emas.

BANGKALAN, Maduracorner.com, Kontingen Bangkalan menambah koleksi medali emas di cabang olahraga Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Possi) pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022.

Raihan emas itu didapat oleh Fahmi Zaini atlet yang bertanding katagori 400 meter bivin di kolam renang Veteran Lumajang, Selasa (28/6/2022).

Bacaan Lainnya

Fahmi berhasil finish urutan pertama dengan catatan waktu tercatat dalam rekapan juri 4 menit 1 detik menjadi yang tercepat diantara 11 atlet dari Kabupaten lainnya. Sedangkan seri kedua, Fahmi sudah diunggulkan dengan posisi start berada di lintasan nomor 4.

Putra daerah asal Kecamatan Klampis itu tampil dengan performa terbaiknya. Diseri pertama pola yang ditampilkan sangat memukau seluruh penonton di arena kolam renang Veteran.

“Alhamdulillah akhirnya bisa mendapatkan medali emas, ini medali perdana untuk tim selam Banyuwangi, raihan ini semoga memacu semangat atlet lainnya dalam meraih prestasi,” ungkap ketua POSSI Bangkalan Abdul Halim, Selasa (28/6/2022).

Halim menambahkan, kami apresiasi terbaik kepada atletnya yang telah mengukir sejarah mengharumkan nama Bangkalan.

“Mari kita bersatu untuk memberikan yang terbaik terhadap Bangkalan. Semoga Bangkalan di Porprov ini lolos menjadi peringkat 10 besar,” imbuh Halim.

Sementara itu, Dua daerah rivalnya yaitu Kabupaten Tulungagung dan Kediri harus mengakui kehebatan Fahmi dengan selisih dua detik dari medali perak dan medali perunggu terpaut 5 detik.Fahmi menempuh 400 meter hanya butuh 3 menit 59 detik. (Ris),

Pos terkait