Berbagi pengetahuan, KONI Sidoarjo kunjungi KONI Bangkalan

363 views

Bangkalan, Maduracorner.com, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangkalan menerima kunjungan kerja dari KONI Kabupaten Sidoarjo, acara tersebut bertempat di Kantor KONI Bangkalan, Kompleks Ruko Khayangan Residence. Kamis (01/04/2021).

Dalam pertemuan itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Bangkalan, Fauzan Ja’far menyampaikan, kunjungan ini dalam rangka upaya meningkatkan prestasi cabang olahraga (cabor) dan pembinaan atlet di Bangkalan.

“Salah satunya kami ingin bertukar pengetahuan dan menjadi mitra dengan KONI Kabupaten Sidoarjo, baik itu cara pola pembinaan dan prestasinya,” katanya.

Fauzan mengaku, sejumlah hal yang telah disampaikan KONI Sidoarjo menjadi catatan untuk menjadi perbandingan dalam meningkatkan bidang olahraga di Kabupaten Bangkalan. “Kami banyak dapat masukan dan pengetahuan dari kunjungan ini,” imbuhnya.

Menurut Fauzan sapaan akrabnya, ia mengaku KONI Sidoarjo seperti pria penuh kemapanan dan bergelimang prestasi. Maka dari itu, KONI Bangkalan wajib belajar pada KONI Sidoarjo.

“Dari sisi prestasi olahraganya KONI Sidoarjo luar biasa, bahkan sarana prasarana olahraganya juga memadai. Kami akan terus banyak belajar, apalagi kami sudah punya program yang sudah kita canangkan dan kami siap menkadi mitra kedepan,” jelasnya

Mantan ketua KPU Bangkalan itu berharap, dengan berbagai pengalaman bersama KONI Sidoarjo, maka KONI Bangkalan bisa meningkatkan prestasi dan belajar dalam menejerial yang lebih baik.

“Karena KONI Sidoarjo satu-satunya KONI di Indonesia yang mempunyai Koordinator Olahraga Kecamatan, setelah Sidoarjo nanti Insya’Allah Bangkalan,”harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Sidoarjo M Franki Efendi menyampaikan, dalam kunjungan Kerja KONI Sidoarjo kedepan menjadi mitra dan berbagi pengalaman dengan KONI Bangkalan.

“Kita saling transfer ilmu satu sama lain, mengantarkan anak-anak kita baik Sidoarjo maupun Bangkalan untuk terus berprestasi,” ucapnya.

Selain itu, pria yang kelahiran Kecamatan Tanjung Bumi menuturkan, KONI Kabupaten Sidoarjo membuka peluang seluas-luasnya untuk KONI Bangkalan. Bahkan, pihaknya mengaku saat ini KONI Sidoarjo memili 40 cabang olahraga (cabor).

“Kami siap membuka peluang, mau berlatih antar cabor, ataupun bekerjasama dalam setiap cabor dan kami siap berbagi pengetahuan ataupun wawasan, kita selalu siap,” tutupnya.

Diketahui, kunjungan KONI Sidoarjo ditutup dengan Sparing partner antara team bola Volli Bangkalan melawan team bola Volli Sidoarjo bertempat di lapangan Alun-alun Kota Bangkalan. (Ris)

Email Autoresponder indonesia