Berkah Ramadhan, Pemuda Pangeleyan Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Bangkalan, Maduracornercom, Pemuda Desa Pangeleyan Bersatu (PDPB) Kecamatan Tanah Merah, Bangkalan menyerahkan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa. Jumat (7/5/2021). Sore.

Dalam pembagian santunan anak yatim dan kaum dhuafa, prose pendistribusiannya melibatkan semua pemuda Desa Pangeleyan dengan cara door to door, karena saat ini masih pandemi Covid-19.

Ketua Panitia santunan anak yatim Pemuda Desa Pangeleyan Bersatu, Saiful mengatakan, kegiatan sosial ini sudah menjadi agenda tahunan mereka sejak Tahun 2020 lalu.

“Alhamdulillah pada tahun ini kami Pemuda Desa Pangeleyan kembali memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa,” ujar Saiful.

Saiful menyebutkan ada 54 anak yatim dan 16 kaum dhuafa yang menerima batuan. Sedangkan total anggaran terkumpul 11.365.500 yang bersumber dari pemuda desa dan para dermawan yang peduli menyumbang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu, mudah-mudahan siapapun yang memberikan sumbangan ini bisa mendapat rezeki yang lebih dari ini. Mudah-mudahan Allah. SWT membalas semua kebaikan ini,” tutur Gento sapaan karibnya.

Sementara itu ketua Pemuda Desa Pangeleyan Bersatu Ahmad Faruk, menyampaikan, kegiatan ini adalah satu bentuk kepedulian pemuda desa yang didukung oleh para sesepuh desa Pangeleyan.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap anak-anak
yatim dan dhuafa saat kondisi seperti saat ini mereka pasti membutuhkan uluran tangan, semoga bantuan ini bisa meringankan,”paparnya.

Dia berharap, kegiatan yang sudah berlangsung selama 2 tahun tersebut bisa menginspirasi pemuda-pemuda lain agar bisa peduli terhadap anak yatim dan kaum
dhuafa.

“Semoga ini menjadi contoh para regenerasi dan menginspirasi masyarakat, khususnya para pemuda di Bangkalan. Kedepan harapan kami kegiatan ini bisa lebih dikemas sedemikian rupa dan bisa buka bersama dengan para anak yatim,”harapnya. (Ris)

Email Autoresponder indonesia