BRI Bangkalan Bagi Bagi Sembako Pada PKL SGB

440 views

Bangkalan, Maduracorner.com, Bulan suci Ramadhan adalan bulan keberkahan bagi umat islam. Pada bulan puasa yang penuh berkah ini, banyak cara untuk memperoleh pahala dan meningkatkan ketaqwaan.

Salah satunya dengan cara berbagi antar sesama seperti yang dilakukan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kabupaten Bangkalan.

Bertempat di Stadion Gelora Bangkalan, Senin, (19/04/21), BRI Bangkalan berbagi paket sembako terhadap puluhan pedagang kaki lima yang mangkir di area stadion Bangkalan.

Selain menggelar bakti sosial di SGB, BRI Bangkalan juga menyalurkan bantuan bahan pangan berupa anekaragam sembako terhadap masyarakat Bangkalan yang perekonomiannya melemah.

Pimpinan BRI Cabang Bangkalan, Muhammad Amalu menyampaikan, serangkaian kegiatan BRI Cabang Bangkalan ini berkaiatan dengan sosial sehingga dalam waktu seminggu BRI fokus pada kegiatan sosial.

“Seperti kegiatan hari ini khusus untuk para pedagang kaki lima di Stadion Gelora Bangkalan. Jadi kurang lebih sekitar 70 PKL SGB diberikan bantuan berupa paket sembako,” ucap Amalu.

Memang menurutnya, sejak ada pademi covid-19 sangat mengakibatkan dampak terhadap perekonomian para PKL. Seperti omset para pedagang yang kian menurun.

“Khususnya terhadap para PKL di SGB ini pasti omsetnya tidak membaik seperti tahun sebelum adanya covid-19. Jadi kami berbagi kasih buat teman teman PKL untuk minimal meringankan beban perekonomian mereka,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban PKL SGB, Jimhur Saros menyampaikan ungkapan terima terhadap BRI Bangkalan karena telah peduli berbagi terhadap masyarakat kecil. Menurutnya, paket sembako yang diterima para PKL jelas sangat bermanfaat mengingat situasi dalam kondisi pandemi Covid-19.

Jimhur juga berharap, kegiatan berbagi terhadap masyarakat bawah terus berlanjut dan berkesinambungan untuk meringatkan beban perekonomian masyarakat bawah.

“Apalagi keadaan seperti saat ini, jelas uluran tangan para instansi terkait sangat bermanfaat. Sehingga kami menyampaikan terima kasih yang tak terhingga,” ungkapnya. (Ari/Ris).

Email Autoresponder indonesia