Bupati Bangkalan Anggarkan 7 Miliar Untuk KONI

Bupati Bangkala R. Abdul Latif Amin Imron saat menyampaikan sambutan pada acara pemberian reward atler berprestasi.

BANGKALAN, maduracorner.com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan dalam membangun sumber daya manusia unggul dan bermutu khususnya di bidang olahraga, mengalokasikan anggaran sebesar Rp 7 milyar pada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Komitmen keseriusan tersebut disampaikan Bupati Bangkalan saat memberikan penghargaan kepada para atlet yang berprestasi, di Pendopo Agung Bangkalan. Pada Rabu (20/04/2022).

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron menyampaikan, “Mudah-mudahan ikhtiar kita bersama untuk mewujudkan kesejahteraan atlet ini bisa dijawab dengan prestasi prestasi yang lebih unggul, tentunya kami pemerintah kabupaten Bangkalan dalam hal ini bisa dilihat keseriusanya dengan mengalokasikan anggaran sampai 7 milyar kepada koni,” tuturnya.

Bacaan Lainnya
umroh

Bupati Bangkalan yang akrab disapa Ra Latif ini berharap kepada para atlet untuk berlatih dengan semangat dan begitu juga para pelatih menempa atlet sedemikian rupa sehingga para atlet ini menjadi atlet yang unggul berprestasi dan menanamkan kepada para atlet agar mempunyai semangat juara, spirit juara sehingga dalam kegiatan khususnya nantinya entah itu kejuaraan tingkat kabupaten provinsi  maupun nasional, atlet kita selalu berprestasi. 

“Kami berharap KONI akan terus membina cabor yang ada di Bangkalan saat ini dan Alhamdulillah sekarang perkembangannya cukup pesat dibawah komando pak Fauzan kalau dulu cabang olahraga (Cabor) hanya belasan, sekarang sudah 35 berkembang di wilayah Bangkalan,” Sambung Ra Latif. 

Menurut Ra Latif, sebanyak 61 atlit dari 14 Cabor menerima reward serta penghargaan berupa uang tunai. “Peraih mendali pada even resmi berjenjang seperti yang telah disampaikan bapak ketua koni mulai dari Kejurda, kejurprov, kejurnas, ini betul-betul ditingkatkan dan kedepan atlet cabor lain juga menyusul. Kami berharap ini jadi pemantik inspirasi dan semangat untuk juga ikut berprestasi, selain prestasi ini membawa nama Bangkalan tentunya atlet itu sendiri yang akan dikenal bahkan menjadi inspirasi bagi atlet atlet yang lain.” Paparnya.

Ra Latif, juga memberikan apresiasi yang tinggi, “Walaupun ditengah-tengah pandemi ini atlet-atlet kita bisa berpartisipasi membawa dan mengharumkan nama baik kabupaten Bangkalan, mudah-mudahan ini terus ditingkatkan agar sejahtera.” Tuturnya.

Disamping itu, Pemkab Bangkalan dan KONI telah menyiapkan bonus hingga total Rp 1 milyar, untuk mewujudkan ambisi kabupaten Bangkalan menembus 10 besar, pada pekan olahraga provinsi ke 7 dibulan Juni 2022 mendatang. 

“Semoga bonus malam ini menjadi pemantik suksesnya kontingen Bangkalan pada pekan olahraga provinsi ketujuh dibulan Juni 2022 mendatang, mudah-mudahan malam ini dibulan suci ini ibadah kita doa kita diijabah oleh yang Maha Kuasa. Kepada para atlet berdoalah yang tekun dan diimbangi dengan latihan yang rutin.” Pungkas Ra Latif. 

Ketua KONI Bangkalan, Moh Fauzan Jakfar mengatakan, “Dukungan dan apresiasi yang diberikan oleh Bupati Bangkalan kepada para atlet akan menambah semangat para atlet, untuk meraih prestasi di cabor nya masing masing. Kami atas nama seluruh pengurus koni dan seluruh insan olahraga khususnya para atlet di kabupaten Bangkalan pak, kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Bupati kita, bapak Abdul Latif amin imron yang telah berkenan meluangkan waktu serta memberi dukungan dan apresiasi yang luar biasa kepada kami Dan juga tentunya kami adik-adik kami, anak anak kami para atlet di kabupaten Bangkalan atas pemberian bonus dan reward pada malam ini,” tuturnya. 

Menurut Fauzan, sapaan akrab ketua KONI, Pemusatan Latihan kabupaten (Puslatkab) jangka panjang yang dilakukan telah menunjukkan hasil, namun untuk mencapai target 10 besar dalam Porprov ke VII nanti, KONI kabupaten Bangkalan akan melakukan evaluasi yang terukur.

Sebab event resmi tingkat provinsi yaitu Pekan Olahraga Provinsi yang ke-7 itu akan dilaksanakan pada 24 Juni hingga 3 Juli 2022 dan itu akan diikuti oleh 38 kabupaten kota. Pada Porprov nanti KONI Kabupaten Bangkalan akan mengikutkan  35 cabor dari 37 Cabor. 

“Mudah-mudahan nanti, koni dan seluruh jajaran baik atlet pelatih official akan tampil diajang bisa mendapatkan peringkat yang terbaik, prestasi dengan medali medali yang akan diperoleh oleh kami, karena selama ini kabupaten Bangkalan terus berada di peringkat 38, target kami berada di 10 besar. Kalau melihat hasil Kejurda dan Kejurprov ada 18 hingga 20 cabor yang kita prioritaskan untuk meraih prestasi. Jika melihat hasil dari Puslatkab peringkat 10 besar  didepan mata,” Pungkasnya. (San).

Pos terkait