Bupati Bangkalan Serahkan SK CPNS 2019

545 views

Bangkalan, Maduracorner.com, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron menyerahkan Petikan Keputusan Bupati tentang pengangkatan CPNS tahun 2019 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bangkalan, di pendopo pratanu pemkab setempat, Rabu, (06/01/21).

Tercatat sebanyak 282 CPNS 2019 yang dinyatakan lulus oleh Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB). Mereka mulai aktif bekerja Work From Home (WFH) disejumlah instansi sejak mulai 01 Januari 2021.

Dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas aparatur sipil negara (ASN) sejalan dengan tuntutan akan kinerja yang lebih profesional, Bupati Bangkalan juga memberikan pengarahan kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Menurut Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Peraturan Disiplin PNS, ASN harus memahami dan mentaati peraturan pemerintah yang mengatur masalah disiplin. CPNS merupakan masa percobaan paling lama 2 (dua) tahun untuk menjadi PNS.

Formasi CPNS tahun 2019 di lingkungan pemerintah kabupaten Bangkalan adalah 297 formasi yang terdiri dari tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

Rinciannya, yaitu 196 tenaga pendidik, 36 tenaga kesehatan dan 65 kursi bidang teknis. Adapun formasi yang tidak terisi karena tidak ada pendaftar sebanyak 14 formasi.

Menurut Ra Latif, semua peserta CPNS itu sudah ditempatkan dibeberapa instansi yang sudah sesuai dengan bidang masing-masing. Seperti di Satpol PP, Puskesmas dan Dinas PUPR.

“Mudah mudahan orang yang terpilih sebagai calon pegawai negeri sipil adalah orang orang terbaik untuk bekerja terhadap Kabupaten Bangkalan,” ucapnya. (ari).

Email Autoresponder indonesia