Bupati Bangkalan Tanggung Biaya Pengobatan “Riyan” Penderita Tumor Rahang

514 views
Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron saat menjenguk Riyan penderita tumor rahang di RSUD Syamrabu Bangkalan

Bangkalan, Maduracorner.com, Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron membesuk pasien penderita tumor Mandibula (rahang) di bagian leher Riyan (12).

Riyan (12) adalah warga Dusun Pao Kejing, Desa Durjan, Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan, Madura Jawa Timur, sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syamrabu Bangkalan.

Kepada orang tua Riyan, Ra Latif sapaan akrab Bupati Bangkalan menyampaikan rasa prihatin atas penyakit yang diderita.

“Pemkab siap menanggung sepenuhnya pengobatan pasien anak ini dan ini sudah ditanggung Beaskesmaskin,”ujar Ra Latif. Jumat, (7/1/2022)

Kepada orang tua Riyan, orang nomor satu di Pemkab Bangkalan itu menyampaikan duka mendalam serta rasa prihatin atas penyakit yang dideritanya selama tiga bulan terakhir. Pasien saat ini hanya bisa terbaring lemah diruangan rumah sakit.

“Insya Allah akan kita bantu agar pengobatannya tuntas dan kita berharap kedua orangtuanya bisa tabah dan sabar menjalaninya, jika ada kebutuhan silahkan mengubungi Direktur rumah sakit,” Ucap Ra Latif kepada orang tua Riyan.

Selain itu, Bupati juga berpesan kepada pihak rumah sakit untuk memberikan pelayanan yang prima dan kontrol yang baik terhadap kondisi pasien.

“Rawat dan jaga baik-baik, selalu kontrol perkembangan kesehatannya, dan berikan yang terbaik demi kesembuhan pasien, “Abele gi manabi pelayanannah bedeh se tak sae,” tambah Bupati.

Ibu Riyan, Hayatun mengungkapkan, penyakit tumor rahang yang diderita sang anak, setiap harinya semakin mengalami pembengkakan. Akibatnya ia tak bisa lagi menikmati kesehariannya seperti anak pada umumnya.

“Awalnya hanya benjolan kecil, namun seiring bertambahnya hari, benjolan dileher Riyan semakin membesar. Bahkan kondisi fisiknya juga mengalami penurunan drastis,” ujar Ibunda, Hayatun. (Ris)

banner 468x60)

Bupati Bangkalan Maduracorner.com Penderita Pengobatan Rahang Riyan RSUD Syamrabu Tanggung Biaya Tumor

Posting Terkait

Email Autoresponder indonesia