Bupati & Forkopimda Bangkalan di Tes Swab

524 views

Bangkalan, Maduracorner.com, Bupati Bangkalan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) di tes swab untuk memastikan tidak terkomfirmasi covid-19 yang berlangsung di pendopo agung, kamis, (07/01/21).

Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron menyampaikan, dilakukannya tes swab lantaran padatnya kegiatan dan kerab bertemu masyarakat. Sehingga hal itu tidak dipungkiri bisa terkonfirmasi covid-19.

Selain itu, menurut Ra Latif, waktu perayaan malam tahun baru semua forkopimda bertemu Gubernur Jawa Timur di suramadu.

“Kita kemarin bertemu dengan masyarakat dan Gubernur Jawa Timur jelang malam tahun baru 2021. Maka untuk mencegah penularan covid -19 lebih meluas lagi. Maka Forkopimda melakukan tes swab secara sukarela,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto mengaku, selain sebagai contoh terhadap masyarakat, tes swab yang dilakukan para anggota Forkopimda itu bertujuan untuk memutus penyebaran covid-19.

“Sebagai contoh kepada masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan dan bila nanti hasilnya ada yang positif. Bisa diantisipasi sedini mungkin agar tidak sampai menular ke yang lain dengan melakukan isolasi,” pungkasnya. (ari).

Email Autoresponder indonesia