Diantar Pendukungnya, Sahal Daftar Cakades Tanah Merah Laok

1342 views

Bangkalan, Maduracorner.com, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Kabupaten Bangkalan memasuki tahap pendaftaran. Mulai Rabu (17/02) kemarin pendaftaran Calon Kepala Desa (Cakades) dibuka hingga 1 Maret mendatang.

“Iya, Alhamdulillah sudah kita buka. Dan sesuai jadwal tahapan ini dibuka selama 8 hari kedepan dari sekarang, atau sampai 1 Maret 2021 mendatang,” kata Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD) Desa Tanah Merah Laok, Lukman Hakim saat ditemui di kantor Sekretariat Panitia Pilkades Desa Tanah Merah Laok.

Lukman mengatakan, Hingga saat ini di Desa Tanah Merah laok masih satu orang yang mendaftar.

“Hari ini, yang mendaftarkan diri masih satu orang sebagai pendaftar pertama bakal calon kades desa Tanah Merah Laok. Namun, untuk berapa jumlah calon yang akan mendaftar, kita lihat saja nanti bila sudah selesai atau penutupan pendaftaran,” ucapnya.

Lebih lanjut lukman menjelaskan, pendaftaran akan ditutup tanggal 1 maret 2021 sesuai jadwal Pilkades. Selanjutnya panitia akan memeriksa dan meneliti berkas pendaftaran.

“Kita tunggu saja sampai batas akhir pendaftaran, baru kita akan mengetahui berapa orang yang mendaftar, setelah itu kita lakukan verifikasi dan klarifikasi kelengkapannya,” katanya.

Pantauan di lapangan, salah satu Cakades Tanah Merah Laok yakni Muhammad Sahal mendaftarkan diri menuju Balai Desa Tanah Merah Laok. Tampak puluhan warga para pendukung dan simpatisannya memadati Kantor Balai Desa.

“Hari ini saya sudah mendaftarkan calon Kades dan semuanya berjalan dengan lancar,” ucap Sahal.

Sahal bersama timnya mendatangi kantor balai Desa Tanah Merah Laok untuk menyerahkan berkas pendaftaran Cakades.

“Alhamdulillah berkas saya dinyatakan lengkap oleh panitia dan dinyatakan telah mendaftar Cakades,” ungkapnya. (Ris)

Email Autoresponder indonesia