Dukung Program Pemerintah, Senam Sehat & Berbagi Cara Jurnalis di Bangkalan Peringati HPN

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron menyerahkan potongan tumpeng kepada Ketua KWB

Bangkalan, Maduracorner.com, Insan Pers yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Bangkalan (KWB) merayakan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) pada 09 Februari tahun 2022 mendatang dengan Senam Sehat Vaksinasi Halal dan Santunan Anak Yatim. Kegiatan tahunan itu di gelar secara in door di Gor Saka Sultan Alkadirun Jalan Halim Perdana Kusuma, Minggu, (06/02/22).

Antusias dan meriah acara HPN terlihat pada saat pelaksanaan senam dan undian kupon berlangsung. Panitia HPN dari Komunitas Wartawan Bangkalan menyediakan berbagai macam hadiah utama. Salah satunya dua sepada Gunung, sepeda listrik dan Kulkas serta hadiah menarik lainnya.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan itu Bupati dan Wakil Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron, Muhni. Dan seluruh Jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Madura. Kemudian anggota DPR RI Komisi V, H. Syafiuddin Asmoro. 

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron dalam sambutannya mengatakan, insan pers merupakan salah satu bagian dari hal penting yang selalu menemani dan menyebarkan program pemerintah pada masyarakat Bangkalan. 

“Mengapa saya harus hadir? Mengapa saya harus hadir? Karena insan pers adalah teman saya sehari-hari. Kenapa seperti itu? Karena ke manapun saya pergi yang selalu ikut bersama saya adalah para wartawan, kepala dinas kadang-kadang enggak ikut, tapi wartawan pasti ikut. Yang mengejar saya sehari-hari, dan yang menunggu saya sehari-hari, ucap Ra Latif.

Pada kesempatan itu, Ra Latif berharap Komunitas wartawan bangkalan (KWB) dan jurnalis lainnya terus menerus menjadi mitra Pemerintah. Mengabarkan dan mempublikasikan yang akan dan sedang dilakukan oleh pemerintah. 

“Saya berharap Teman-teman KWB, terus memberi masukan, saran dan kritik kepada Pemda. Agar kemitraan yang selama ini sudah terjalin dapat terus ditingkatkan,” ucapnya.

Ra Latif juga mengingatkan, bahwa peran pers di masa pandemi sangat penting. Informasi positif yang disebarkan pers bisa menciptakan rasa optimistis kepada masyarakat. Pers juga bisa berperan menangkal hoaks terkait Covid-19 dan hoax tentang vaksinasi.
 “Mari sebarkan pesan-pesan positif untuk membangkitkan optimisme masyarakat dalam menghadapi pandemic. Sebab, dalam situasi saat ini, dibutuhkan kerjasama seluruh pihak untuk saling menguatkan. Sekalii lagi, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bangkalan mengucapkan Selamat Hari Pers ke 76. Semoga  teman-teman Pers khususnya yang tergabung dalam KWB selalu bisa meningkatkan kemitraan dengan Pemkab Bangkalan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Wartawan Bangkalan, Ismail Hasyim menuturkan ungkapan terima kasih terhadap Bupati Bangkalan dan seluruh Forkopimda serta pihak terkait yang mensuport sukseskan acara HPN tahun 2022.

Menurutnya, insan pers yang ada di Bangkalan, khususnya yang tergabung dalam KWB akan terus bersinergi dengan pemerintah dalam ranah meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Bangkalan.

“Kita jurnalis di Bangkalan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak. Dan seluruh komunitas wartawan yang lain karena telah mensuport kegiatan HPN KWB. KWB siap mendukung dan bersinergi dengan pemerintah selagi kepentingan masyarakat dan kemajuan Kabupaten Bangkalan,” tuturnya.

Sedangkan Ketua Pelaksana Kegiatan HPN, Zaiqhulhak Alfarisi menyampaikan, tahun ini  kegiatan HPN dikemas berbeda. KWB menyelenggarakan senam bersama dan vaksinasi yang menyasar sekitar 500 orang lebih. Hal itu dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah menanggulangi Covid-19. Selain itu, KWB juga meberikan santunan kepada anak yatim sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. 

“Kegiatan ini adalah ikhtiar kita bersama dalam memperingati HPN ke – 76. Kami sampai terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara ini,”ucapnya. (Ris/red).

Pos terkait