Fraksi Keadilan Hati Nurani pertanyakan Silpa di APBD 2021 mencapai Rp 193 Miliar

166 views
Suasana saat berlangsung Rapat Paripurna Laporan Nota Pengantar Raperda Tahun 2022 Tentang Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun 2021.

BANGKALAN, Maduracorner.com,
Fraksi dari Keadilan Hati Nurani, DPRD Bangkalan memberikan pandangan terhadap Laporan Nota Pengantar Raperda Tahun 2022 Tentang Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun 2021. Salah satu yang menjadi fokus pandangan adalah Sisa Lebih Anggaran (Silpa) yang mencapai Rp. 193 Miliar.

“Silpa dalam pembiayaan tahun 2021 sebesar 193 miliar jumlahnya masih terbilang besar,” ujar H. Musawwir di ruang rapat Paripurna Cipta Indra Cakti Dharma. Rabu, 22 Juni 2021.

Bahkan, kata Musawir, yang juga anggota Komisi C DPRD Bangkalan mengatakan, dengan adanya Silpa tahun 2021 yang terbilang besar, maka perencanaan awal program Pemerintah daerah perlu dipertanyakan.

“Realisasi anggaran masih menyisakan Silpa dengan angka terbilang besar (Rp. 193 miliar) dari total APBD tahun 2021, jadi untuk pembahasan tahun selanjutnya harus lebih dimatangkan lagi,” kata dia.

Menurutnya, Silpa tersebut nantinya menjadi bahan evaluasi dalam pembahasan, khususnya soal rencana pembagunan yang dirancang oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bangkalan.

Lebih lanjut, Musawwir menyebutkan, padahal infrastruktur jalan banyak yang rusak. Namun, sampai tahun 2021 masih banyak jalan Kabupaten yang rusak dan belum diperbaiki.

“Kan aneh, sedangkan SILPA tahun 2021 nilainya fantastis, terus letak kesalahan rencana program pembangunan di Kabupaten ini di bagian mana yang salah!,” Ungkap Musawwir.

Menanggapi hal tersebut, wakil Bupati Bangkalan, Mohni menyampaikan, pihaknya akan mengoreksi kembali apa yang disampaikan pandangan dari Fraksi Keadilan Hati Nurani DPRD Bangkalan atas keberadaan SILPA senilai Rp 193 miliar.

“Sebelum memberikan hak jawab, kami akan melihat kembali sejauh apa. Mudah-mudahan sama-sama dalam koridor yang benar,” singkatnya. (Ris)

banner 468x60)

 maduracorner.com DPRD Bangkalan Laporan Nota Pengantar Raperda Tahun 2022 Paripurna Pemkab Bangkalan Silpa Tentang Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun 2021

Posting Terkait

Email Autoresponder indonesia