Gara-gara Sandal Tertinggal, Maling Hp Ditangkap Polsek Geger

2225 views

Salah satu tersangka kasus pencurian Hp Xiomi menjalani pemeriksaan di Polsek Geger. (FOTO: Riyan Mahesa)

BANGKALAN, MADURACORNER.COM- Polsek Geger akhirnya berhasil menangkap KM (15) warga Desa Batubella, dan AJ (32) warga Desa Batugubeng. Kedua tersangka itu, melakukan pencurian tiga Handphone (HP), Rabu, 23 Juli 2018 lalu.

“Tersangka ditangkap tadi malam di rumah masing-masing,” jelas Kasubag Humas Polres Bangkalan, AKP Badirudin, Kamis (2/8/2018).

Menurutnya, pengungkapan kasus pencurian dengan pemberatan (curat) ini, berawal dari laporan Saimah (40) warga Desa Batubella yang kehilangan tiga Hp Xiomi di rumahnya sekitar pukul 02.30 WIB dini hari.

Berbekal laporan tersebut, Polsek Geger melakukan penyelidikan dan menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah korban. Pada saat itu, polisi menemukan sepasang sandal milik salah satu tersangka yang tertinggal.

“Sandal jepit yang tertinggal di TKP, menjadi bukti petunjuk dalam pengembangan kasus pencurian itu,” imbuhnya.

Bidarudin menuturkan, hasil dari pembangan di lapangan, diketahui sandal tersebut milik tersangka KM yang masih tergolong di bawah umur. Ternyata, selama ini KM memang sering meresahkan warga setempat.

“Setelah menangkap KM, anggota Polsek Geger dan Opsnal Satreskrim Polres Bangkalan menjemput AJ di rumahnya,” paparnya.

Mantan Kapolsek Konang tersebut menambahkan, berdasarkan pengakuan tersangka saat dilakukan pemeriksaan, tiga Hp Xiomi yang dicuri sudah dijual seharga Rp 3 juta.

“Kedua tersangka ditahan di Polsek Geger,” tandasnya. (*)

Penulis: Riyan Mahesa

Editor: Ahmad

Email Autoresponder indonesia