Gelar Vaksin Massal besok, Pemkab Siapkan 10 Ton Beras

280 views

Bangkalan, Maduracorner.com, Guna mensukseskan program implementasi vaksin corona, pemerintah Kabupaten Bangkalan (Pemkab) akan menggelar vaksinasi secara massal kepada masyarkat umum pada hari Sabtu 11 Juni 2021 besok. Kegiatan ini dipusatkan di Pendopo Pratanu Bangkalan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangkalan Taufan Zairinsjyah menyampaikan, sasaran vaksinasi massal tersebut adalah masyarakat umum. Untuk itu Pemkab Bangkalan telah menyediakan 10 ton sembako untuk diberikan pada warga yang mau divaksin.

“Pemkab menyediakan 10 ton beras untuk masyarakat yang akan siap divaksin besok,”ujarnya. Jumat (11/6/2021).

Lebih lanjut Taufan sapaan akrab Sekda Bangkalan mengatakan, pemberian sembako itu dilakukan agar masyarakat akan sadar untuk divaksin. Sebab, sejauh ini kata Taufan, masih banyak warga yang belum di vaksin.

“Ini sebagai langkah kami, strategi dan upaya kepada masyarakat agar mau divaksin. Kami harus memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa vaksin ini juga perlu,” tuturnya.

Selain itu, dia juga menyampaikan, bahwa selama ini kegiatan vaksin di Bangkalan masih kurang maksimal. Sehingga, perlu dilakukan kegiatan vaksin massal.

“Kegiatan ini akan dibackup oleh Kapolri dan Panglima TNI yang rencananya akan datang langsung meninjau kegiatan vaksin tersebut. bagi yang datang dan mau vaksin, nantinya, setiap penerima vaksin akan mendapatkan sembako 5 kilogram,”tandasnya. (Ris)

Email Autoresponder indonesia