Hasil Tes Swab, 10 Pejabat Pemkab Bangkalan Positif Covid-19

Bangkalan, Maduracorner.com,
Puluhan pejabat di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bangkalan Jawa Timur yang diikuti seluruh pimpinan OPD dan Kabag Setda Kabupaten Bangkalan dinyatakan positif Covid 19.

Tes Swab tersebut dilaksanakan pada Hari Senin (11/1) di Pendopo Wakil Bupati Bangkalan dan hasilnya 10 (sepuluh) orang dinyatakan positif dan berstatus OTG (Orang Tanpa Gejala).

Humas Satgas Covid-19 kabupaten Bangkalan Agus Zain mengatakan, kesepuluh orang berstatus OTG tersebut sedang
menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Tindak lanjut dari terkonfirmasinya hasil swab positif terhadap anggota keluarga dan orang yang pernah melakukan kontak erat akan dilakukan tes swab pada Hari Jumat (15/1) di Balai Diklat BKPSDA Bangkalan atau dapat melakukan tes swab mandiri di laboratorium yang dituju tetapi hasilnya harus dilaporkan kepada Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan,” sambung Agus. Jumat (15/01/2021).

Ia juga menambahkan, selanjutnya seminggu yang akan datang akan dilakukan tes swab kembali guna mengetahui perkembangan hasil isolasi mandiri.

“Selain langkah tersebut di atas, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan akan memperketat kembali penerapan protokol kesehatan.melalui Unit Satgas Penanganan Covid-19 yang ada di setiap kantor,” pungkasnya.

Pejabat Pemkab yang terpapar Covid-19 dengan status OTG dianta lain : Kepala Dispusip, Kepala Disdik, Kepala Diskan, Kepala Bappeda, Kepala Dispenduk, Kepala DLH, Kepala DKB, PPPA, Kepala DPRKP, Kabag Perencanaan dan Keuangan, dan Kabag Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Bangkalan. (Ris)

Email Autoresponder indonesia