Hilang Dicuri Saat Ayik Makan, Motor Wartawan Langsung Bisa Ditemukan Polisi

image

Motor milik wartawan yang hilang berhasil ditemukan dan diamankan di Mapolres Sampang

Sampang,maduracorner.com – Gara-gara asyik menikmati makanan di warung Daun Hijau, sepeda motor milik wartawan Koran Madura,Miftahul Ulum digasak maling. Peristiwa itu terjadi pada pukul 11.00, Kamis (05/03/2015) siang.

menurut Ulum, dirinya memarkir motor Honda Vario miliknya di depan warung yang terletak di jalan Jaksa Agung Suprapto Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang tersebut. Tak berapa lama, ia pun keluar. Namun motor dengan nomer polisi M 6371 PB miliknya raib. “Selesai makan saya keluar, motor saya sudah hilang. Padahal saya makannya sekitar 20 menit,”kata Ulum kepada maduracorner.com.

Mengetahui sepeda motornya hilang, Ulum langsung melaporkan kejadian ini ke Polres Sampang. Mendapat laporan tersebut, Kasat Reskrim Polres Sampang AKP Hari Ragasa langsung memerintahkan tim buser bergerak menburu maling sepeda motor milik Ulum.

Beruntung, tindakan cepat ini langsung membuahkan hasil. “Saya langsung perintahkan anggota menyebar. Dan ternyata ada sepeda motor yang sesuai dengan ciri-ciri motor yang hilang. Akhirnya terjadi kejar-kejaran antara petugas dengan maling itu,”terang Hari Ragasa.

Dalam aksi pengejaran tersebut, tim buser Polres Sampang yang berjumlah 5 orang sempat memuntahkan tembakan sebanyak 12 kali. Pelaku yang ketakutan membuang sepeda motor hasil curiannya ke pinggir jalan Desa Pasarenan Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang.

Meski polisi tidak berhasil menangkap pelaku, namun sepeda motor milik wartawan tersebut berhasil diamankan. “Motor itu dibuang dan pelakunya melarikan diri ke sawah. Alhamdulillah, setidaknya sepeda motor milik korban bisa diselamatkan”,ucap Hari dengan sumringah.

Saat ini polisi masih terus melakukan penyidikan guna mengungkap identitas pelaku. Karena menurut Hari, bisa jadi para pelaku tersebut merupakan bagian dari komplotan curanmor yang meresahkan masyarakat Sampang. “Tetap kita selidiki. Meski pelaku gagal mendapatkan barang curiannya,”tambah Hari lagi.

“Sementara sepeda motor milik Ulum (korban) kini sudah di Mapolres Sampang dengan kondisi penuh dengan lumpur. Bisa langsung di-cek”,pungkasnya. (son/mad)

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor    : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia