HUT Ke-60, Anggota Pramuka di Bangkalan Ikuti Vaksinasi

Bangkalan, Maduracorner.com, Ratusan warga dan pelajar mengikuti vaksinasi massal yang digelar oleh Kwartir cabang (Kwarcab) Bangkalan di Pendopo Pratanu Bangkalan, Selasa (25/8/2021).

Vaksinasi massal yang digelar oleh Kwarcab Bangkalan digelar dalam rangka memperingati hari Pramuka ke 60 dan mendukung upaya Pemerintah dalam menangani pencegahan Covid-19.

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron di sela kehadirannya mengatakan vaksinasi massal ini, selain sebagai rangkaian Hari Pramuka tahun 2021, kegiatan ini merupakan upaya dan ikhtiar untuk turut menciptakan kondisi warga Bangkalan yang sehat, terhindar dari paparan virus corona.

“Alhamdulillah antusias masyarakat untuk ikut vaksin terus meningkat. Buktinya hari ini selain para dari kalangan pelajar Pramuka, orang tua dan warga sekitar juga ikut datang untuk ikut vaksin,” ujar

Orang nomor satu di Kabupaten Bangkalan ini juga menyampaikan, dengan meningkatnya antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksin, menurutnya akan lebih cepat untuk kekebalan komunal akan terbentuk.

“Terlebih lagi saat ini kita juga mendapatkan stok vaksin Moderna, yang telah diakui secara internasional. Jadi untuk kegiatan vaksinasi hari ini kami sudah menyiapkan 1.000 dosis untuk para pramuka Bangkalan, tetapi karena banyak antusias masyarakat kami juga mendapat stok 1000 dosis tambahan untuk masyarakat Bangkalan. Karena banyak juga orang tua murid yang ikut vaksinasi,” jelas Ra Latif.

Sementara itu, Sa’ad Asjari Ketua Kwarcab Pramuka Bangkalan mengatakan, pihaknya terus berperan aktif melakukan pananganan pencegahan Covid-19.

Menurutnya, vaksinasi bagi anggota Penegak dan Pandega itu, selaras dengan program vaksinasi bagi usia 12-17 sehingga generasi muda yang disuntik vaksin bisa dilakukan secara maksimal.

“Kegiatan vaksinasi bagi anggota pramuka ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangkalan, selain diikuti anggota pramuka juga diikuti oleh masyarakat dari Kecamatan yang lain,”ucapnya.

Pihaknya mengimbau adik-adik Pramuka untuk ikut serta mengedukasi masyarakat sekitar tentang pentingnya melakukan vaksinasi.

“Vaksin ini sangat penting untuk meningkatkan imunitas tubuh kita, Alhamdulilah dibantu Kwarcab Pramuka Bangkalan bisa sukses menggelar serbuan vaksinasi, selain nanti kita adakan donor darah tanggal 29 Agustus,”pungkasnya. (Ris)

Pos terkait